Mayoritas Petani, Dihadapan Anggota DPR-RI, Warga Desa Kotadaro Sepakat Dukung Program Unggulan "Transformasi Pertanian"


INDRALAYA--Saat menggelar kunjungan ke Desa Kotadaro Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI), anggota DPR-RI Dapil Sumsel asal bumi "Caram Seguguk" H Yulian Gunhar disambut hangat sejumlah warga Desa setempat khususnya para kaum petani. Alasannya, dengan bertatap muka secara langsung dengan anggota DPR-RI H Yulian Gunhar, para petani di Desa Kotadaro dapat menyampaikan secara langsung mengenai keluh kesah yang mereka alami khususnya dari segi kesulitan perekonomian. Sehingga, dengan bertatap muka secara langsung bersama wakil rakyat, diharapkan bisa memberikan solusi kedepan terhadap kehidupan mereka khususnya para petani. 

Oleh sebab itu, warga masyarakat Desa Kotadaro Kecamatan Rantau Panjang kompak mendukung penuh program "Transformasi Pertanian" yang dicanangkan oleh pasangan calon Bupati nomor urut 02 HM Ilyas Panji Alam - Endang PU Ishak. Mengingat, program transformasi pertanian dapat mengubah pola pertanian manual menjadi modern dengan bantuan peralatan teknologi canggih. Sehingga petani pun dapat menikmati masa panen tiga kali dalam satu tahun. Disamping itu pula, hasil pertemuan antara warga Desa Kotadaro dengan anggota DPR-RI H Yulian Gunhar. Hasilnya, disepakati lima poin utama antara lain yakni, warga menginginkan pengadaan lampu penerangan jalan bertenaga surya sebanyak 20 unit serta penambahan daya listrik.

Kemudian warga menginginkan bantuan peralatan pertamian seperti mesin pemotong padi, pengadaan sumur bor sebanyak 10 titik yang diperuntukkan bagi lahan pertanian mereka, dan terakhir waga Desa Kotadaro inginkan bantuan bibit padi berikut dengan pupuk, serta festisida. Sebagai penyambung lidah rakyat, H Yulian Gunhar siap menyerap dan memperjuangkan poin-poin aspirasi masyarakat yang telah disampaikan secara langsung. 

"Reses ini merupakan perintah kontustusi, sebagai penyambung lidah rakyat. Tentu, saya berkewajiban untuk menyerap seluruh aspirasi  yang telah disampaikan, apa yang telah diusulkan akan saya tampung dan saya sampaikan kepada rekan-rekan komisi yang membidanginya di Pusat," ucap H Yulian Gunhar secara menyebut mudah-mudahan segera terealisasi.(Ber)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts