Peringati HKN tahun 2020, Dinkes PALI Lakukan Gerakan Serentak Tepuk Tangan Selama 56 Detik


PALI. SININEWS.COM -- Ditengah pandemi covid-19, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang jatuh tepat pada Kamis (12/11) dilaksanakan secara sederhana. Dimana, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten PALI melaksanakan instruksi pemerintah pusat melalui Kementerian kesehatan yang menganjurkan gerakan serentak tepuk tangan selama 56 detik tepat pada pukul 12.00 WIB. 

Dikatakan Mudakir, Plt Kepala Dinkes PALI didampingi Seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat, Merahani bahwa gerakan tepuk tangan selama 56 detik bukan hanya dilaksanakan di lingkungan Dinkes saja melainkan di seluruh lingkungan Puskesmas yang ada di Kabupaten PALI juga diajak lalukan hal yang sama. 


"Ini merupakan anjuran dari Kemenkes RI, Dimana dalam memperingati HKN ke-56 ini mengajak seluruh individu atau kelompok institusi yang peduli terhadap pencegahan dan penanganan covid-19 di Indonesia juga sebagai penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang dan masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19 melalui tepuk tangan secara bersama selama 56 detik," jabar Mudakir. 

Pada peringatan HKN ke-56, Mudakir menjelaskan bahwa disamping mengajak lakukan gerakan tepuk tangan selama 56 detik, juga menyatukan tekad menuju Indonesia sehat, kemudian memberikan penghargaan kepada nakes-nakes yang telah gugur dalam menjalankan tugasnya.

"Kita ketahui bahwa saat ini kita masih dalam pandemi covid-19. Yang tentunya kita harus bertekad mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya bersama-sama menuju Indonesia sehat," tandasnya. 


Harapan Mudakir pada peringatan HKN ke-56 ini adalah seluruh lapisan masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan. 

"Kami harapkan juga seluruh masyarakat menghargai tenaga kesehatan yang melakukan pelayanan dalam pencegahan covid-19. Mudah-mudahan, kedepan dengan disiplin terapkan protokol kesehatan, kita semua terbebas dari corona," harapnya. (sn/perry) 


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts