Selain Patuhi Zona dan Jadwal, Kampanye tidak Boleh Dilakukan Pihak yang Tidak Terdaftar di KPU


PALI. SININEWS.COM --  Aktivitas kampanye saat ini memang tengah gencar dilakukan kedua pasangan calon (Paslon) peserta Pilkada di Bumi Serepat Serasan untuk menarik simpatik pemilih dengan menyampaikan visi misi kedua kandidat dengan caranya masing-masing. 

Namun dibalik itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengingatkan kedua Paslon dan tim pemenangannya untuk taati jadwal kampanye yang telah ditentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) PALI dan disepakati kedua Paslon. 

"Jadwal dan zona kampanye yang sudah ditentukan KPU PALI pada penetapannya sama-sama disepakati dari Paslon 1 dan Paslon 2, di saksikan oleh pihak Bawasĺu, Kepolisian dengan kesepakatan melakukan kampanye sesuai  jadwal dan zona, ini harus dipatuhi," ujar Ketua Bawaslu PALI Heru Muharam melalui divisi pengawasan Iwan Dedi, Kamis (12/11).

Iwan Dedi berharap kedua Paslon tetap berada di koridor zona dan jadwal kampanye agar tidak terjadi benturan. 

"Tujuannya di bagi zona dan waktu  adalah untuk menghindari terjadinya waktu dan tempat bersamaan yang bisa menimbulkan potensi konflik di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu Bawaslu PALI memberikan himbauan kepada tim paslon 1 dan tim paslon 2 untuk menjalankan kesepakatan kampanye sesuai dengan jadwal yang ada," himbaunya. 

Pada pelaksanaan kampanye juga, ditegaskan Iwan Dedi tidak sembarang orang dapat melaksanakan kampanye untuk mengajak pemilih mendukung atau menenangkan jagoannya, namun yang telah terdaftar di KPU baik berbentuk tim kampanye, relawan atau pihak lain.

"Jadi selain Paslon itu sendiri, yang berhak kampanye ke zona sesuai jadwal dalam menyampaikan visi misi atau mengajak pemilih memenangkan salah satu Paslon, boleh dilakukan tim kampanye, relawan atau lainnya asalkan sudah didaftarkan di KPU. Diluar yang tidak terdaftar, itu tidak boleh dan merupakan pelanggaran," tandasnya. (sn/perry) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts