SK Pemberhentian Devi dan Darmadi Sebagai Anggota DPRD PALI Telah Diterima KPU, Agustian dan Rommy Siap Dilantik


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sunario SE menyebut bahwa Surat Keputusan (SK) pemberhentian Devi Haryanto dan Darmadi Suhaimi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI yang ditandatangani Gubernur Sumatera Selatan telah diterima KPU pada tanggal 30 Oktober 2020 lalu.


Artinya, menurut Sunario bahwa Devi Haryanto dan Darmadi Suhaimi yang diketahui sudah ditetapkan sebagai Paslon dengan nomor urut 1 telah syah memenuhi syarat maju pada Pilkada PALI yang bakal digelar serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

"Sebagai syarat maju untuk berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan, Devi Haryanto dan Darmadi Suhaimi yang sebelumnya menjadi anggota DPRD Kabupaten PALI harus berhenti jadi anggota dewan. Prosesnya sudah berjalan sejak dua mantan anggota dewan itu mendaftar sebagai cabup dan cawabup," terang Sunario, Senin (9/11).

Ditambahkan Sunario bahwa selain sebagai syarat maju pada Pilkada PALI, SK pemberhentian ity juga jadi syarat mutlak Pergantian Antar Waktu (PAW). 

"Diketahui bahwa pengganti untuk Devi Haryanto adalah Agustian Syaputra dan pengganti Darmadi Suhaimi adalah Rommy Suryadi. Atas keluarnya SK pemberhentian itu, kedua nama itu sudah bisa dilantik jadi anggota DPRD PALI," tambahnya. 

Sunario juga menyebut bahwa SK pemberhentian Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi telah diumumkan dan dipampang di papan pengumuman KPU PALI. 

"Tanggal 30 Oktober 2020 SK itu diantarkan ke KPU dan langsung kita umumkan," tutupnya. 

Diketahui sebelumnya bahwa Devi Haryanto anggota DPRD PALI dari Partai Demokrat dan Darmadi Suhaimi anggota DPRD PALI dari PAN maju pada Pilkada PALI sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dengan nomor urut 1. (sn/perry)





Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts