Pastikan Penyelenggaraan Pilkada Berjalan Lancar, Hj Sri Kustina Kunjungi Dapil Sumsel II


PALI. SININEWS.COM -- Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Nasdem, Sri Kustina berkunjung ke Dapilnya di Sumatera Selatan II untuk memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 berjalan dengan lancar. 


Tugas tersebut merupakan salah satu kewajibannya sebagai anggota DPR RI Komisi II untuk mengawasi penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 bersama Kementerian Dalam Negeri, KPU hingga Bawaslu Republik Indonesia.


Upaya pengawasan juga dilakukan Sri Kustina pada masa reses, ketika menemui masyarakat secara langsung di Dapilnya Sumatera Selatan II.

Pada saat pandemi covid-19 seperti sekarang Sri Kustina tetap melaksanakan protokol kesehatan  ketika menyambangi rumah-rumah warga.


Pada 2 November 2020 lalu, ia mengunjungi beberapa beberapa desa Seperti Desa Simpang Tais, Talang Bulang, Beruge Darat, Benuang, Kartadewa, Sinar Dewa, Dewa Sebane, Panta Dewa, Jeramba Besi, dan pada hari Rabu (4 November 2020) beberapa perwakilan tokoh warga dari 9 desa dan 5 kelurahan di undang ke kediaman pribadinya.


Mereka menerima bantuan sembako dari Ir. Hj. Sri Kustina itu yang nantinya akan di bagikan kepada seluruh kepala keluarga di 9 Desa yaitu desa talang akar, maju jaya, suka damai, sukamaju, sungai ibul serta desa Benakat minyak, sungai baung, simpang solar dan desa Semangus serta 5 kelurahan yaitu kelurahan talang ubi selatan, talang ubi timur, talang ubi barat, talang ubi Utara dan kelurahan pasar bhayangkara tanpa terkecuali.


"Sudah ada beberapa catatan aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Nanti akan kita ajukan ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para penyelenggara pemilu," ujar Sri. 


Dia  menjelaskan beberapa temuan di masyarakat terkait penyelenggaraan Pilkada 2020 salah satunya mengenai sosialisasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi yang berbeda secara teknis dengan pilkada sebelumnya.


"Sekarang kan lagi pandemi otomatis ada beberapa hal teknis yang berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Perlu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," terangnya. 


Sri Kustina juga mengimbau kepada para penyelenggara Pilkada 2020 di setiap daerah di dapilnya Sumatera Selatan II yang melaksanakan pilkada,  untuk menjalin koordinasi yang intens, guna memastikan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan PKPU No. 13 Tahun 2020. 


"Ya kita berharap momen Pilkada Serentak 2020 nanti tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Jadi memerlukan partisipasi aktif antara masyarakat dan para penyelenggara pilkada," pungkasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts