Hadapi Porprov di OKU Raya, KONI PALI Gelar Raker


PALI. SININEWS.COM --  KONI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar Rapat Kerja (Raker), membahas program kerja 2021, selama dua hari (29-30/12/2020). Raker digelar di Gedung Pesos,  Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten  PALI dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten PALI Drs. Darmawi.


Raker tersebut juga dihadiri pengurus KONI Sumsel Asmarudin Wakabid Organisasi, Jakfar Mustofa, dan Daeng Supriyanto bidang Humas. 

Ketua Panitia Raker, Drs, Aditia Warman mengatakan bahwa tujuan digelarnya raker adalah untuk merumuskan program kerja KONI, dalam membangun olahraga prestasi di Kabupaten PALI menuju PALI Cemerlang pada porprov 2021 di OKU Raya.

"Selain mengudang seluruh pengurus KONI, dalam raker ini kami juga mengundang perwakilan seluruh cabang olahraga di PALI, yang masing-masing cabor diwakili dua orang," tutur Aditia

Lebih lanjut aditia menuturkan bahwa dalam raker tersebut dibahas penyusunan program dari 8 bidang KONI, yaitu Bidang Perencanaan dan Anggaran, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Organisasi, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Penerapan IPTEK Olahraga, Bidang Media dan Humas, Bidang Pembinaan Hukum dan Advokasi, dan Bidang Kesejahteraan pelaku Olahraga.

"Semoga dalam penyusunan program ini ada sinergi antara para atlet, pelatih dan cabor, dengan KONI dan pemerintah, dalam hal ini Dinpora, sehingga progran yang tersusun nantinya dapat menjadi acuan dalam pembangunan atau pembinaan olahraga di pali," kata Aditia.

Sementara itu perwakilan jajaran pengurus KONI Sumsel Asmarudin mengungkapkan rapat kerja sangatlah penting dan relevan sebagai salah satu upaya konsolidasi organisasi sesuai amanat AD/ART KONI. Sekaligus mengkaji dan mengevaluasi program pembinaan olahraga prestasi yang tengah berlangsung di Kabupaten PALI.

Rapat Kerja ini, tentu juga dimaksudkan sebagai upaya penajaman program kerja tahun 2020-2021, disamping membahas dan memutuskan hal-hal yang dianggap perlu sesuai kebutuhan dan perkembangan pembinaan olahraga prestasi di Kabupaten PALI.

Menurutnya, KONI Kabupaten PALI adalah satu-satunya induk organisasi olahraga di Indonesia yang bertugas melaksanakan pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga prestasi. Sebagai organisasi olahraga prestasi, maka parameternya adalah meraih prestasi. Untuk mewujudkannya, organisasi ini harus dapat terkelola modern, fokus dan profesional.

"Rapat Kerja yang berlangsung hari ini, patut di apresiasi sebagai langkah awal dan upaya agar organisasi ini dapat fokus dan dinamis dalam meraih prestasi” ungkapnya.

“Sekali lagi, saya memberikan pujian dan “acungan jempol kepada Ketua Umum dan jajaran pengurus KONI Kabupaten PALI yang konsisten dan rutin setiap tahunnya menyelenggarakan Rapat Anggota, dan ini patut dicontoh dan diikuti oleh KONI Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Sumatera Selatan serta membuktikan bahwa organisasi KONI Kabupaten PALI ini terkelola baik dan dinamis” tambahnya.

Sementara itu Ketua Harian KONI Kabupaten PALI, Hendrik A Halim dalam sambutannya menuturkan bahwa seluruh kegiatan yang disusun dalam program kerja tersebut nantinya harus disinergikan dengan kebijakan Pembangunan Olahraga di Kabupaten PALI atau roadmap tentang pembinaan olahraga di PALI.

“Jadi apa yang akan kita susun ini, nantinya dalam rangka mendukung pembangunan Olahraga di Kabupaten PALI. Oleh karenanya maka pada kesempatan ini hal penting yang harus diperhatikan adalah sinergi antara program kerja yang akan disusun, dengan kebijakan Pembangunan Olahraga di Kabupaten PALI,” kata Hendrik. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts