Hari Pencoblosan, Dukcapil PALI Tetap Buka


PALI. SININEWS.COM -- Demi suksesnya gelaran pesta demokrasi di Bumi Serepat Serasan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil)  kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tetap buka pada hari pemilihan, Rabu (9/12) meskipun hari ini ditetapkan sebagai hari libur nasional. 


Dikatakan Rismaliza, kepala Disdukcapil PALI bahwa jelang pemilihan bupati dan wakil bupati, pihaknya melayani masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan tidak mengenal libur. 

"Salah satu syarat menjadi pemilih adalah harus miliki KTP elektronik. Untuk itu kita gencar melakukan pelayanan tanpa libur. Baik itu di kantor maupun dengan cara jemput bola," ujarnya. 

Pada hari pemilihan yang tetap buka, Rismaliza menyatakan bahwa Dukcapil  mempersilahkan masyarakat yang belum memiliki KTP untuk secepatnya mengurusnya selagi masih ada waktu untuk mencoblos. 

"Terutama yang belum tercatat di DPT. Keharusan memiliki KTP elektronik jadi syarat untuk bisa mencoblos. Untuk itu, selagi masih ada waktu, silahkan urus karena petugas kami siaga di kantor Dukcapil. Dan hari ini kami buka sejak pukul 05.00 WIB sampai sore," tandasnya. 

Bukan hanya melayani KTP elektronik, Rismaliza juga menyebut bahwa pihaknya tetap melayani administrasi kependudukan lainnya, seperti pembuatan akte kelahiran, akte kematian, kartu keluarga dan surat pindah.

"Pelayanan Dukcapil semaksimal mungkin dilakukan agar masyarakat benar-benar puas terlayani. Selain ikut berpartisipasi mensukseskan Pilkada PALI, juga kami ingin seluruh warga PALI tercatat data kependudukannya dan memiliki KTP elektronik. Sebab KTPel bukan hanya dibutuhkan saat pemilu saja, melainkan penting dimiliki sebagai identitas diri seseorang sebagai warga negara," harapnya. (sn) 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts