Pasca Penetapan Rekapitulasi Penghitungan Suara, Devi Haryanto Pastikan akan ke MK


PALI. SININEWS.COM -- KPU kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten pada selasa (15/12) melalui rapat pleno terbuka. 


Namun, hasil rekapitulasi itu, pihak Paslon nomor urut 1 Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi menolaknya.



Penolakan hasil penghitungan suara di tingkat kabupaten disampaikan langsung calon bupati PALI nomor urut 1 Devi Haryanto didampingi calon wakil bupati Darmadi Suhaimi. 


"Kami menolak hasil hari ini. Karena data-data yang kita perlukan itu tidak dikasih oleh komisioner KPU. Poinnya, data pemilih itu mana?, yang pakai KTP atau melalui udangan. Dipastikan kita ke Mahkamah Konstitusi," tandas Devi. 


Terpisah, Dhabi K Gumaira sebagai saksi Paslon Hero di rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten di KPU PALI menyebut bahwa rekapitulasi tingkat PPK itu tervalidasi pada rekapitulasi tingkat kabupaten. 


"Tidak ada selisih suara artinya apa yang dikerjakan PPK sudah benar. Kalau pihak sebelah tidak menerima itu sah-sah saja. Dan kami akan mempersiapkan data-datanya apabila dilanjutkan ke MK. Karena Paslon nomor urut 2 pasti terkait, dimana termohonnya adalah KPU dan pemohon adalah Paslon nomor urut 1," urai Dhabi.


Menanggapi bakal ke MK, ketua KPU PALI Sunario akan mempersiapkan data-datanya. 


"Kita lihat dulu tuntutan yang dilayangkan pihak penggugat. Kita akan siapkan data-datanya," kata Sunario. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts