Hendak Supply Batu Krokos Ke PT.DAM, Kernet diduga Warga Lahat Ini Tewas Terlindas

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Kecelakaan kerja kembali terjadi diakhir tahun ini, seorang kernet dum truck tewas terlindas saat hendak mengganjal ban mobil, jumat (25/12/20) kejadian itu berlangsung sekitar pukul 12.30 wib di Jalan Pertamina menuju tambang batubara Desa Gunung Raja.

Informasi didapat dilapangan kejadian berawal ketika sang Sopir meminta kernetnya mengganjal ban mobil depan saat hendak melewati jalan yang menurun, ketika itu juga kernet memasang kayu balok namun naas mobil tak berhenti dan terus melaju hingga korban terlindas. 

“tadi kernetnyo ganjel mobil depan tapi mobilnyo bejalan langsung numbur kaki korbam hingga pinggang terlindas” jelas Jukman saksi mata dilokasi kejadian.

Saksi mata lain Saipul Antoni yang melintas dilokasi kejadian juga menyebutkan jika korban telah dibawa kerumah sakit Fadilah Prabumulih usai kejadian

“korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fadilah minta tolong samo mobil PT.SBS yang juga melintas, namun dapat kabar tak lamo itu sudah meninggal dunia” tuturnya.

Tim sininews.com mencoba meminta kontak Eman salah satu pengurus PT.Tiga Putri untuk dikonfirmasi namun hingga berita ini terbit pihaknya belum bisa dihubungi.  

Kondisi jalan milik PT.Pertamina yang dipakai oleh Perusahaan PLTU itu saat ini mengalami rusak berat karena pemakaian jalan yang tidak normal karena mengangkut beban terlalu berat atau melebihi kapasitas yang dianjurkan.

“Jalan ini hancur pak mobil Perusahaan yang lewat sini kadang melebihi batas kapasitas sehingga cepat rusak, tadi pagi puluhan mobil ngantri lewat dan banyak yang tersangkut” lanjut Saipul mengeluhkan jalan yang belum diperbaiki

Untuk informasi saat ini perusaahan PT.Musi Prima Coal (MPC) sedang melakukan proyek pengerjaan jalan tambang batubara (MPC 2) untuk PLTU di Desa Gunung Raja Kabupaten Muara Enim itu sedang melakukan perbaikan jalan tambang. Akibat itu jalan sering dilewati kendaraan berat namun minim perbaikan. 

Salah satu pengurus PT.MPC pemilik proyek tambang dua di PLTU Simpang Belimbing Desa Gunung Raja itu mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut

"Walaikum salam... mohon maaf tidak mengetahui dan tidak mendengar kabar terkait peristiwa kecelakaan tersebut.. Dan PT. Tiga Putri bukan mitra kerja PT.MPC" balas Bambang melalui Whatsapp

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA :



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts