Wawako Prabumulih Panen Perdana Ikan Lele Bioflok di Kelurahan GIB


PRABUMULIH, SININEWS.COM - Wakil Walikota Prabumulih,H Andriansyah Fikri memimpin langsung Panen Perdana Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflock di KWT Swadaya di Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB)Kecamatan Prabumulih Timur, Selasa (15/12/2020).

Tampak hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Prabumulih Ir H Suryanti Ngesti Rahayu dan Wakilnya Hj Reni Indayani, Kadin Pertanian dan Perikanan Prabumulih Ir Pribadi Roso Sarosa, Kepala Bappeda Ir Abu Sohib ,Kadin KOMINFO Mulyadi Musa dan para undangan lainnya.

Andriansyah Fikri berharap agar budidaya ikan lele sistem bioflock binaan Dinas Pertanian yang ada di Kelurahan Gunung Ibul Barat ini dapat memasyarakat di Prabumulih yang bisa ungkit pendapatan masyarakat.

" Apalagi pak Wali sudah mencanangkan Kota Prabumulih sebagai Kota 1000 Bio flock Untuk itu tahun depan dianggarkan disetiap desa.Ini merupakan bio flock ke-9  dan Insya Allah Kita akan menerima bantuan pakan dari kementerian Kelautan ," ujar Fikri .

Menurutnya, saat ini budidaya ikan lele masyarakat baru bisa memenuhi 30 Persen  kebutuhan kota Seinggok-Sepemunyian, untuk memenuhi kekurangannya Prabumulih masih mengambil dari Lubuk Linggau,Bengkulu dan Lampung.

" Jadi Prospeknya sangat menjanjikan. Permintaan ikan lele untuk warung pecel lele dan rumah makan masih sangat tinggi.Semoga masyarakat bisa mandiri ," harapnya.

Sementara itu ,Kepala BPBAT Kementerian Kelautan dan Perikanan Sungai Gelam ,Jambi Boyun Handoyo Menjelaskan, Selain memberikan bantuan pihaknya memberikan pembinaan bimbingan teknologi kepada salah satu anggota kelompok untuk belajar secara langsung dibalai.

" Teknologi bio flock kepadatan antara 500 hingga 1000 ekor per wadah bio flock.Jadi kedepan bisa ditingkatkan sesuai kemampuan KWT sehingga bisa menjadi cermin bagi yang lain," tandasnya.(srinenews)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts