Bupati Urung Divaksin Covid-19, Kapolres PALI Yang Siap Gantikan Jadi Orang Pertama Disuntik


PALI. SININEWS.COM -- Setelah vaksin covid-19 datang ke Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Senin sore (25/1/21) kemarin berjumlah 2.520 yang langsung disimpan di gudang Dinas Kesehatan (Dinkes), Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK menyatakan bahwa dirinya siap jadi orang pertama untuk disuntik vaksin sinovac.


Hal itu diutarakan Kapolres saat meninjau vaksin sinovac, Selasa (26/1/21) didampingi Kepala Dinkes PALI Mudakir serta sejumlah petinggi Polres PALI. 

"Karena pak Bupati tidak bisa di vaksin karena riwayat beliau pernah terkonfirmasi covid-19, maka saya siap jadi orang pertama disuntik vaksin. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan masyarakat terhadap vaksin covid-19," ungkap Kapolres. 

Untuk penjagaan penyimpanan vaksin, Kapolres menyebutkan bahwa ditugaskan dua personil di kantor Dinkes. 

"Selama vaksin belum digunakan dan masih berada di gudang Dinkes, maka saya tempatkan dua anggota untuk menjaganya. Bahkan untuk membuka kotak penyimpanan saja harus sepengetahuan pihak yang berwenang. Sudah kami cek vaksin sinovac, dan kondisinya layak," terangnya. 

Sementara itu, Kepala Dinkes PALI Mudakir mengatakan bahwa Dinkes telah mendata penerima vaksin sinovac. 

"Riwayat pak bupati tidak diperbolehkan menerima vaksin sinovac, jadi sesuai kesiapan pak Kapolres, beliau jadi orang pertama yang diberi vaksin. Selanjutnya akan disusul ketua DPRD, Sekda, Kadinkes, Kejari dan kepala OPD yang ada di kabupaten PALI," ungkap Mudakir. 

Pemberian vaksin selanjutnya, Mudakir menambahkan bahwa pihaknya telah mendata untuk 1.000 orang tenaga kesehatan (nakes). 

"Tahap awal pemberian vaksin diberikan kepada 1.000 orang nakes. Namun apabila ada yang hamil, menyusui, hipertensi atau ada riwayat penyakit lainnya akan dialihkan kepada nakes yang benar-benar siap. Pemberian vaksin direncanakan pada pekan depan dan akan dilakukan dimasing-masing puskesmas. Pada masing-masing puskesmas disiapkan vaksinator sebanyak lima orang," tutupnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts