Simpan Sabu 7,76 Gram, Pria Asal Semangus Ditangkap Polisi


PALI. SININEWS.COM -- Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Tim Elang Reskrim Polsek Talang Ubi berhasil menangkap AS (48) warga Desa Semangus Kecamatan Talang Ubi yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu serta AD (20) warga Talang Tumbur Kelurahan Talang Ubi Barat yang kedapatan mengantongi satu paket kecil narkoba diduga jenis sabu-sabu. 


Diungkapkan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi SIK didampingi Kasat Res Narkoba Polres PALI AKP Andri Noviansyah, Kapolsek Talang Ubi Kompol Yuliasnyah dan Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Bambang menyebutkan bahwa dua pelaku ditangkap di rumah tersangka AS di Desa Semangus pada Jumat (22/1/21) lalu. 

"Awalnya diamankan tersangka AS, kemudian dari hasil pengembangan kita tangkap tersangka lain yaitu AD," ungkap Kapolres, Selasa (26/1/21).

Ditambahkan Kapolres bahwa dari penangkapan dua pelaku diamankan juga satu paket besar narkoba diduga jenis sabu-sabu seberat 7,76 gram yang disimpan dalam jok sepeda motor serta satu paket kecil seberat 0,18 gram.

"Pelaku dikenakan pasal 114 ayat (2) sub pasal 112 ayat (2) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun atau denda Rp 100 milyar, " tandas Kapolres. 

Kapolres juga menjelaskan bahwa memberantas peredaran narkoba sudah menjadi atensi dirinya demi menyelamatkan generasi muda dari bahaya barang haram itu. 

"Kami juga butuh kerjasama semua elemen masyarakat dalam membasmi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Mudah-mudahan kita bisa ungkap kasus yang lebih besar lagi," tukasnya. 

Sementara dari pengakuan AS bahwa barang haram itu dibelinya dari anaknya. Dimana satu paket besar dia beli seharga Rp 10 juta. 

"Aku pecah-pecah jadi beberapa paket kecil. Dari modal Rp 10 juta bisa untung Rp 2 juta. Aku baru dua bulan ini jual sabu, dan itupun dipasok dari anak aku," katanya. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts