Diresmikannya Batalyon Satbrimob, Bupati PALI Berharap Rasa Aman dan Nyaman di Bumi Serepat Serasan Meningkat


PALI. SININEWS.COM - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H. Heri Amalindo berharap dengan telah diresmikannya Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel oleh Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri pada Jumat (15/1/21), bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Serepat Serasan. 


"Tentunya diharapkan bisa memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat PALI. Resminya Batalyon Satbrimob ini merupakan sinergitas yang baik antara Pemerintah dengan pihak kepolisian, dimana Pemkab PALI juga sudah menghibahkan lahan untuk Mako Brimob D Pelopor," ujarnya. 

Sementara Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri pasca meresmikan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, di halaman Mako Brimob Batalyon D Pelopor, Komplek Pertamina Pendopo, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI mengatakan bahwa penambahan personel menjadi prioritas utama pada Batalyon D Pelopor yang ada di kabupaten PALI.

"Langkah pertama adalah konsolidasi. Serta penambahan personel menjadi prioritas. Untuk saat ini baru ada dua kompi dengan anggota lebih kurang 115. Tidak apa-apa, akan segera ditambah. Untuk pimpinan, sudah ditunjuk Kompol Maerun sebagai Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel," terang Kapolda. 

Selain itu, pihaknya juga bakal melengkapi sarana dan prasarana Batalyon D Pelopor. 

"Dalam hal ini, kami mengucapkan terimakasih kepada pak Bupati PALI dan GM Pertamina EP Asset 2 yang sudah banyak membantu kita. Kehadiran brimob D Pelopor diharapkan bisa membantu masyarakat disini, dan bisa membackup beberapa polres yang berada di seputar kabupaten PALI," tutupnya.

Selain Kapolda, tampak hadir dalam upacara peresmian Batalyon D Pelopor Bupati PALI, H. Heri Amalindo, GM Pertamina Asset 2, Astri Pujianto, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob, Kompol Maerun. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts