Yuni : Gerakan Sedekah Seribu Perak (Gebrak), Bisa Ambil Sembako Gratis

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Masyarakat RT.01 RW.03 Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih beramai-ramai datangi posko Gebrak (Gerakan Sedekah Seribu Rupiah) dijalan Sopiyan Komlek DKT yang menjajahkan paket sembako berupa beras, mie instan dan susu yang diberikan secara gratis untuk warga yang kurang mampu, jumat [15/1/21].

Gerakan berbagi yang dimotori oleh Yuni Humayrah itu banyak diserbu warga yang kurang mampu dan membutuhkan, salah satunya tukang ojek, pemulung dan warga sekitar yang memerlukan sembako untuk kebutuhan sehari-hari. 

Kegiatan yang sempat dihadiri Danramil 404-02/Prabumulih Kapten Arm Broto Santoso beserta Lurah Patih Galung Sopian Hadi, serta Bhabinkamtibmas dan puluhan warga itu membuktikan masih banyaknya warga yang membutuhkan uluran tangan para dermawan. 

Yuni Humayrah pencetus “Gebrak” mengaku setiap hari memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan tanpa dipungut biaya dengan cara menggantungnya dietalase yang dibuatnya dari besi dan digantungkan puluhan paket sembako dan sayuran.

"biasanya paket sembako digantung dipinggir jalan, kadang isinya beras, minyak, mie dan sayuran segar itu setiap hari menunya berbeda. Semua boleh ambil secukupnya gratis” jelasnya saat dibincangi usai kegiatan pembagian sembako.

Rutinitas yang digelutinya selama delapan bulan lalu itu membuatnya ketagihan, bahkan setiap hari belanja kepasar pagi untuk sayur segar. “ya kadang pagi-pagi beli sayuran kepasar”lanjut Yuni seraya mengatakan jika hari minggu dirinya tak buka posko 

Disinggung mengenai biaya yang dikeluarkannya Yuni mengaku memakai dana pribadi untuk belanja kebutuhan sembako dan terkadang ada dermawan yang juga ikut membantu namun demikian dirinya juga membuka pintu untuk Masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi.

Sementara itu, Kapten Arm Broto Santoso Danramil 404-02/Prabumulih sangat mengapresiasi kegiatan sosial tersebut menurutnya berbagi kepada warga ditengah Pandemi covid-19 sangat dibutuhkan masyarakat.

“sangat bagus ya jika kita bisa berbagi apalagi ditengah pandemi saat ini masyarakat sangat membutuhkan itu, makin banyak sedekah makin banyak rezeki” ada baiknya bagi yang memiliki kemampuan bisa bantu seperti ibu Yuni” jelasnya 

Terpisah, Judin salah satu warga sekitar sekaligus tukang ojek mengaku sangat terbantu dengan kegiatan tersebut dirinya selalu menyempatkan diri untuk mempir ke posko Gebrak untuk mengambil sembako yang sudah digantung dan dipersilahkan diambil secukupnya (tau/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts