Ingin Persalinan Sehat? Ikut Yoga Bumil Di RSUD Talang Ubi, Gratis


PALI. SININEWS.COM -- Pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang ubi yang terletak di kelurahan Pasar Bhayangkara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bukan hanya menerima pasien yang hendak berobat saja, melainkan di awal tahun ini, RSUD meluncurkan pelayanan yoga secara gratis bagi ibu hamil atau Bumil.


Hal itu dikemukakan dr Tri Fitrianty, direktur RSUD PALI, Minggu (31/1/21). Meski pandemi namun pelaksanaan senam yoga untuk Bumil tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan dengan mewajibkan memakai masker serta membatasi jumlah peserta hanya lima orang setiap kegiatan. 

"Yoga merupakan salah satu upaya menyehatkan Bumil menjelang persalinan. Selain itu, sebagai upaya memberdayakan diri ibu sejak masa kehamilan dengan olah fisik serta menyiapkan pikiran positif ibu untuk proses persalinan," terang dr Fitri.

Jadwal kegiatan yoga, dr Fitri menyebut bahwa tidak dilakukan setiap hari melainkan hanya satu minggu sekali yaitu hari Selasa dengan instrukrur dari pihak rumah sakit sendiri. 

"Semuanya gratis, hanya saja waktunya setiap hari selasa dan wajib terapkan protokol kesehatan. Jangan sampai peserta terlarut dengan mengabaikan prokes agar hasilnya nanti Bumil bisa menjalani kehamilan yang sehat serta persalinan yang nyaman dan menyenangkan," tukasnya. 

Dikemukakan dr Fitri bahwa sebelum peserta ikuti senam yoga, terlebih dahulu harus mendaftar melalui layanan whatsapp 0882-6049-4063 kemudian di data.

"Ini agar tertib dan saat pelaksanaanya nanti tidak menimbulkan kerumunan apabila pesertanya banyak, namun akan dilakukan beberapa sesi dibagi sekali senam lima orang. Karena selain physical distensing dalam menghindari penyebaran covid-19 juga keterbatasan ruangan. Mudah-mudahan dengan pelayanan ini bisa membantu masyarakat terutama Bumil yang pada akhirnya disamping orang tua sehat juga melahirkan generasi kuat dan cerdas," harapnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts