Lantik DPK PPNI Simpang Babat dan Abab, Ernawati: Tunjukkan Kemampuan Agar PPNI Lebih Maju


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ernawati SKM M.Kes didampingi pengurus DPD PPNI PALI kembali melantik Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI masa bakti 2020-2025. Kali ini DPK Puskesmas Simpang Babat serta DPK Abab yang dilantik dan dikukuhkan pada Kamis (14/1/21) di ruang rapat Puskesmas Simpang Babat Kecamatan Penukal. 


Dalam pelantikan itu diketahui bahwa Bambang Alamsyah AM.kep menjadi ketua DPK Simpang Babat dan Fauziah S.kep menjadi ketua DPK Abab. 

Dikatakan Ernawati bahwa PPNI PALI berupaya maksimal untuk membentuk DPK ditengah pandemi covid-19 agar PPNI PALI bisa lebih solid.


"Pengukuhan dan pelantikan DPK kita lakukan terpisah di Puksemas masing-masing meski pun ada beberapa puskesmas yang bergabung. Ini kita lakukan dalam menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi. Kendati demikian, diharapkan tidak mengurangi khidmatnya proses pelantikan ini," ujar Ernawati. 

Ernawati juga mengajak seluruh anggota PPNI untuk lebih memajukan PPNI dengan menunjukkan bahwa PPNI punya kemampuan. 

"Komitmen kita akan menggandeng pemerintah juga organisasi lain agar PPNI bisa lebih aktif. Dan kita targetkan lima tahun kedepan PPNI memiliki gedung sendiri meskipun sekarang kita sudah mempunyai sekretariat," terangnya. 


Dalam meningkatkan kemampuan anggota PPNI, Ernawati menyebut bahwa akan melakukan pelatihan-pelatihan. 

"Rencana kerja akan dibahas di sekretariat dan pelatihan-pelatihan untuk anggota PPNI akan kita programkan untuk mengasah dan menambah kemampuan anggota. Kami juga berharap untuk selalu berkoordinasi setiap ada kegiatan atau pendapat, masukan begitu juga keluhan agar PPNI PALI kedepan bisa lebih maju dan sejajar dengan PPNI daerah lainnya," tukasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa pada Rabu (13/1/21) kemarin juga telah dilakukan pelantikan dan pengukuhan DPK RSUD, DPK Dinkes dan DPK Puskesmas Talang Ubi. 

Setelah pelantikan DPK Simpang Babat dan Abab, DPD PPNI PALI direncanakan akan melanjutkan pelantikan dan pengukuhan terhadap DPK Air Itam dan Tanah Abang. (sn/perry)



Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts