Diguyur Hujan Semalaman, SMPN 11 Talang Ubi Terendam


PALI. SININEWS.COM --  Hujan deras yang turun sejak selasa sore hingga Rabu pagi menyebabkan debit air sungai Bulang yang ada di Desa Talang Bulang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meluap dan merendam puluhan rumah warga serta bangunan SMPN 11 Talang Ubi. 


Beruntung proses belajar mengajar saat ini masih dilakukan secara daring jadi tidak mengganggu proses belajar bagi siswa sekolah tersebut. 

Dikatakan Sihab penjaga SMP 11 Talang Ubi bahwa banjir yang dialami di desanya baru pertama kali dialaminya. 

"Memang ini akibat hujan deras mengguyur hampir semalaman, tapi biasanya tidak banjir. Ini mungkin saja diakibatkan saluran air tersumbat menuju sungai," ucap Sihab, Rabu (3/2/21).

Diakuinya bahwa ketinggian air mencapai satu meter lebih dan masuk ke ruang kelas dan ruang kantor juga ruang guru juga terendam. 

"Yang kami khawatirkan adanya komputer, laptop dan dokumen sekolah berada di ruang guru dan kantor yang terendam. Tapi alhamdulillah semuanya bisa terselamatkan," tukasnya.

Sementara itu, Menriadi kepala desa Talang Bulang mengharapkan pemerintah kabupaten PALI menyelesaikan normalisasi sungai Bulang. 

"Selain musim hujan, juga drainase kurang maksimal. Untuk itu kami minta rampungkan normalisasi sungai yang memang saat ini baru dibagian hilir saja agar permasalahan banjir bisa teratasi," pintanya. (sn/perry)
Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts