Disambut Camat, KWT Gunung Kemala Studi Banding ke Gunung Ibul Barat

KUNJUNGAN : Belajar Budidaya ikan di Bioflok dan Tanaman Obat Kelompok Wanita Tani Kelurahan Gunung Kemala kunjungi KWT GIB, jumat (5/2/21)

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Puluhan peserta Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngerawan Patah Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat gelar kunjungan ke KWT Swadaya Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), jumat (5/2/21).

Dalam kunjungan tersebut peserta KWT Ngerawan Patah diberikan penyeluhan gratis mengenai budidaya tanaman obat-obatan (Toga) dan budidaya ikan lele dengan cara Bioflok.

KWT ngerawan patah beserta rombongan disambut baik KWT Swadaya GIB, turut hadir juga dalam acara itu Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, Plt.Camat Prabumulih Barat Edi Suanto serta Lurah Gunung Kemala Sumarden,SKM.

Camat Prabumulih Timur Joni Panhar mengaku menyambut baik kunjungan KWT Kelurahan Gunung Kemala ke KWT Swadaya GIB Prabumulih Timur, menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat selain sebagai ajang silaturahmi peserta KWT juga mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan diwilayah Desa / Kelurahan masing-masing.

“Dampak positifnya bisa silaturahmi dan sebagai ajang peserta KWT belajar mendapat pengahsilan tambahan” jelasnya seraya mengatakan tak hanya keluaragan GIB, pihaknya menargetkan seluruh wilayah Prabumulih Timur memiliki program yang mampu mendongkrak ekonomi warga sekitar.

Sementara itu, Lurah Gunung Kemala Sumarden,SKM dalam kunjungannya akan mencontoh kegiatan yang ada di KWT Swadaya Kelurahan GIB, menurutnya kegiatan yang ada saat ini masih kurang dan bisa menerapkan beberapa kegiatan untuk diaplikasikan di wilayahnya. 

“kita kesini belajar, apa saja yang ada di Kelurahan GIB, kalau ditempat kami (GNK) mentok Cuma satu kebun yang dikelola tapi disini kita banyak belajar seperti pengelolaan ikan lele dengan cara bioflok” paparnya kepada awak media.

Sekitar 20 orang perwakilan KWT Ngerawan Patah Kelurahan Gunung Kemala melakukan study Banding tentang pengelolaan Tanaman Obat (Toga) serta budidya ikan lele dengan bioflok yang akhir-akhir ini digemari masyarakat.

Keberhasilan Kelurahan GIB mengelola KWT Swadaya menjadikannya tempat promosi dari berbagai daerah pernah datang melihat dan belajar disana, sebelumnya Kelurahan dan Desa sekota Prabumulih sempat berkunjung bersama Walikota Prabumulih untuk mengenalkan Budidaya Ikan Lele Bioflok.

Terpisah, Asnira Ketua Kelompok Wanita Tanib(KWT) Ngerawan Patah Kelurahan Gunung Kemala saangat antusias belajar budidaya toga dan ikan yang diterapkan di kelurahan GIB. “kami sangat berterima kasih rombongan kami disambut baik dan diizinkan untuk belajar budidaya toga di KWT Swadaya” ucap Asnira (sn/tau)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts