Duli Ditangkap Polisi, Lima Temannya Diburu


PALI. SININEWS.COM -- Duli (41) warga Desa Pengabuan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terpaksa meringkuk di sel tahanan Polsek Penukal Abab lantaran diduga telah melakukan pencurian pipa milik PT. KSO PETROENIM yang kejadiannya pada hari Kamis tanggal 04 Pebruari 2021 sekira pukul 00.30 WIB tempat kejadiannya dipinggir jalan PT. PERTAMINA Desa Pengabuan.


Dikatakan Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kapolsek Penukal Abab AKP Alfian SH bahwa aksi pelaku ini dibantu lima orang temannya yang saat ini ditetapkan sebagai DPO. 


"Aksi tersangka Duli dan kawan kawan dilakukan dengan cara menggunakan gergaji besi dan linggis. Atas kejadian tersebut pihak PT. KSO PETROENIM melaporkan kejadian ke Polsek Penukal Abab," ungkap Alfian, Selasa (23/2/21).


Setelah mendapat laporan, dikatakan Alfian pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Kemudian dari hasil penyelidikan, didapat informasi dari anggota security PT. KSO PETROENIM yang sedang melakukan patroli rutin di jalur pipa line bahwa ada orang yang mencurigakan yang sedang menggesek pipa besi dengan menggunakan gergaji besi.


"Kemudian kita memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Penukal Abab IPDA Taufik Hidayat dan tim Srigala meluncur ke TKP untuk melakukan penangkapan terhadap para pelaku pencurian besi pipa, selanjutnya 1 ( satu ) orang pelaku nama (Duli) berhasil di tangkap sedangkan 5 ( lima ) orang pelaku yang lain berhasil melarikan diri. Kemudian 1 ( satu ) orang pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Penukal Abab untuk di proses," terangnya. 


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan disebutkan Alfian berupa 1 (satu) potong pipa besi diameter 4 ( empat ) inchi dan panjang 4 ( empat ) meter, 2 ( dua ) buah gergaji besi dan 1 ( satu ) buah linggis.


"Kerugian perusahaan itu sebesar 

Rp 100.000.000.- ( Seratus juta rupiah ). Pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan penjara minimal 5 tahun. Sedangkan untuk lima tersangka lain, masih kita kejar karena identitasnya sudah kami kantongi," tandasnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment



Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts