Ketua KNPI PALI Dukung Launching Vaksinasi dan Siap Divaksin


PALI, SININEWS.COM - Ketua PD KNPI Kabupaten PALI, M. Anasrul menegaskan siap menyukseskan proses vaksinasi yang akan dilaunching di Bumi Serepat Serasan, Selasa (2/2/2021).

Hal itu dikatakan Bung Anas saat dihubungi media ini, Senin (1/2/2021).

"Prinsipnya adalah apapun program pemerintah yang sifatnya untuk kemaslahatan masyarakat dan rakyat. KNPI akan menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hal itu. Seperti halnya vaksinasi covid-19. Tentunya, vaksinasi sebagai langkah pemutus mata rantai penyebaran covid-19," terang Bung Anas. 

Pemerintah sudah berupaya maksimal dalam menghadapi penyebaran covid-19 di Bumi Pertiwi. Terkait isu yang beredar soal vaksin yang justru membahayakan, Bung Anas menilai itu hanyalah hoax.

"Mulai dari Presiden, Gubernur hingga pejabat publik lainnya sudah diberikan suntik vaksin, dan sejauh ini belum ada kejadian pasca vaksinasi. Untuk itu, saya tegaskan siap untuk disuntik vaksin di kabupaten PALI, sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu," tutupnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan kabupaten PALI, Mudakir saat dikonfirmasi media ini menerangkan bahwa besok (Selasa 2/2) akan dilaunching vaksinasi Sinovac di Puskesmas Talang Ubi. 

Dijelaskan Mudakir bahwa pada vaksinasi pertama, selain pejabat publik ada sekitar 1335 tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin sinovac. 

"Sudah kita undang pejabat publik. Nantinya mereka yang akan disuntik vaksin sinovac akan dilakukan screening terlebih dahulu. Jika tidak lulus dari pemeriksaan, terpaksa tidak dilakukan suntik vaksin," tukasnya. (sn/perry)

Share:

No comments:

Post a Comment


Youtube SiniNews

Facebook SINI News

Followers

Subscribers


Postingan Populer

Blog Archive

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts