Polres PALI Bagikan 5.000 Masker


PALI. SININEWS.COM -- Kepolisian Resort (Polres) PALI bersama Forum komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten PALI membagikan sedikitnya 5000 masker Rabu (3/2/2021).


Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Ampera, Pasar Bawah, serta Terminal Pendopo, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI itu dihadiri langsung oleh Kepala Polres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk, Kepala BPBD Kabupaten PALI, Junaidi Anuar, Perwakilan Kejaksaan Negeri PALI, dan Anggota Koramil Talang Ubi. 


"Hari ini sudah ada ribuan masker kain gratis yang dibagikan kepada masyarakat di wilayah Terminal dan pedagang di pasar. Pembagiannya ini dilakukan secara bertahap,” kata Kapolres PALI. 


Kapolres PALI menjelaskan, pembagian masker di wilayah yang ramai masyarakat sebagai upaya preventif melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19. Apalagi, sambung Kapolres protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.


“Nah, untuk masker itu kita bagikan yang kain, supaya bisa dicuci dan digunakan lagi. Kalau masker bedah kita konsentrasi gunakan untuk tenaga medis, dokter dan staf rumah sakit,” katanya.


Di sisi lain, Kapolres juga menyebut, pembagian masker kain kepada masyarakat bertujuan pula untuk mengedukasi mereka. Dengan harapan, masyarakat bisa membuat sendiri masker berbahan dasar kain tersebut. “Masyarakat kita edukasi dengan masker kain, syukur-syukur mereka bisa membuat sendiri dan memperbanyak untuk dijual. Kalau mereka bisa membuat itu, akhirnya kan juga bisa meningkatkan ekonomi,” tutupnya. 


Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anuar menambahkan bahwa pembagian masker bertujuan untuk memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten PALI. 


"Kita ketahui bersama, Covid-19 masih menujukkan peningkatan baik di daerah maupun secara nasional. Untuk itu, kami kembali membagikan ribuan masker sekaligus juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," terang Junaidi. 


Junaidi juga mengatakan bahwa sasaran dari pembagian masker kali ini yaitu pengendara motor, pedagang, serta pengunjung pasar. "Kita harapkan masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan begitu, kita bisa meminimalisir terjangkit virus corona," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts