Tak Hanya Cegah Corona, Posko covid-19 PALI juga Layani Donor Darah


PALI. SININEWS.COM -- Keseriusan pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona dibuktikan dengan pendirian empat titik posko Covid-19 yang siaga selama 24 jam. Pada posko tersebut, bukan hanya melaksanakan operasi Yustisi dalam menegakkan penerapan protokol kesehatan, melainkan juga melayani cek kesehatan secara gratis bahkan layanan donor darah. 


Dikatakan Junaidi Anuar, sekretaris Satgas covid-19 bahwa pelayanan kesehatan tersebut, Satgas menyiagakan petugas kesehatan dan PSC 119.


"Kami tidak melulu lakukan operasi Yustisi, tapi juga melayani masyarakat yang ingin berobat atau mengecek kesehatannya. Petugas kesehatan siaga penuh selama 24 jam. Juga apabila ada kejadian kegawatdaruratan, tim PSC 119 siap melayani," ucap Junaidi, Rabu (3/2/21).


Ditambahkan Junaidi bahwa secara berkala, PMI juga akan melakukan pelayanan donor darah. 


"Seperti kali ini dilakukan donor darah di Posko Covid-19 Desa Persiapan Talang Bulang Selatan, ini terbuka untuk seluruh masyarakat. Jadi apabila ada yang bersedia mendonorkan darahnya, silahkan datang ke posko. Membuka pelayanan donor darah rencananya akan dilakukan secara rutin hanya saja waktunya tidak setiap hari," tukasnya. 


Selama posko didirikan, Junaidi akui bahwa ada peningkatan kesadaran masyarakat untuk memakai masker. 


"Alhamdulillah dampak positifnya terlihat. Masyarakat sudah banyak yang sadar dan memakai masker saat keluar rumah. Mudah-mudahan dengan upaya ini, PALI khususnya bisa meminimalisir kasus terkonfirmasi covid-19," harapnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts