Silaturahmi Dengan Masyarakat Adat Gunung Kemala, Sat Intelkam Polres Prabumulih Beri Bantuan

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Upaya kepolisian menciptakaan keamanan ditengah pandemi tidak hanya fokus pada pelanggar yang tidak menggunakan masker, hal itu terlihat pada giat sambang anggota Kesatuan Intelijen dan Keamann (Sat Intelkam) Polres Prabumulih, selasa siang (9/2/21).

Silahturahmi Sat Intelkam Polres Prabumulih ke beberapa wilayah dengan Tokoh Masyarakat Kelurahan Gunung Kemala Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, giat rutin dilakukan untuk menjaga keamanan diwilayah rawan konflik diantaranya Tapal Batas antara Prabumulih – Muara Enim yang berada di Gunung Raja Kecamatan Empat Petulai Dangku dan Gunung Kemala

Tak hanya itu Sat Intelkam yang dipimpin AIPTU Egar Charles,SH dan rekannya juga membagikan beberapa paket sembako kepada tokoh masyarakat dan pemuda. Paket sembako berupa Beras, Minyak Goreng, Gula, Kopi, Teh dan lainnya diberikan langsung kepada warga yang dianggap memiliko pengaruh positif diwilayah tersebut dan sebagai bentuk perhatian keamanan dari pihak kepolisian.

Kasat Intelkam AKP Idham Haris Sugiono S.E. melalui Kanit Sospol Polres Prabumulih AIPTU Egar Charles,S.H mengatakatan pihaknya secara rutin melakukan giat sambang langsung kewarga dengan melakukan komunikasi untuk menciptakan keamanan diwilayah Polres Prabumulih.


“hari ini kita cek lokasi tapal batas Prabumulih-Muara Enim yang sering menjadi polemik, ini kita monitor perkembangannya secara rutin sekaligus pembagian sembako” jelas Egar saat dibincangi.

Sementara itu, beberapa tokoh masyrakat, adat dan pemuda Kelurahan Gunung Kemala ikut serta dalam monitoring tapal batas Lebung Kure yang diklaim warga batas antara Prabumulih dan Muara Enim.

Mat Sali tokoh masyarakat sekaligus mantan Kepala Desa terdahulu mengungkapkan keseriusan pihak kepolisian melalui Sat Intelkam Polres Prabumulih yang secara rutim bersilaturahmi dengan warga Gunung Kemala. 

"kita sangat berterima kasih atas perhatian pihak intelkam Prabhmulih dan silaturahmi seperti ini mesti dijaga” paparnya (sn/adv)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts