Tak Kurangi Khidmatnya Peringati HPN, Pewarta PALI Lakukan Ritual Ini


PALI. SININEWS.COM -- Meski ditengah pandemi corona, tetapi puluhan wartawan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berkumpul memperingati hari besar insan pers yakni Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dengan menggelar Yassinan dan doa bersama.


Kegiatan yang dikemas dengan nuansa religius, kekeluargaan namun terasa khidmat itu digelar di kediaman salah satu pewarta, Joko Sadewo SH, di Grand Flamboyan Kelurahan Handayani Mulia Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Selasa siang (9/2/21).


Dari pantauan media ini, para jurnalis dari beragam media massa, baik elektronik, cetak maupun online bersama berbagai pihak, mengawali peringatan HPN 2021 di PALI, dengan mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo secara virtual, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah PALI, pukul 10.00 WIB.


Usai mengikuti peringatan HPN 2021 dari istana negara itu, para pewarta di Bumi Serapat Serasan pun melanjutkan dengan menggelar pembacaan Yassin, doa bersama, dan ramah tamah di antara mereka.


Joko Sadewo, SH., yang merupakan inisiator peringatan HPN 2021 di PALI tersebut, mengatakan bahwa kondisi pandemi Covid 19 adalah masa penuh keprihatinan. Oleh karenanya, ritual Yassinan dan doa bersama sangat tepat dilakukan, untuk memohon kepada Allah, agar bencana penyakit menular itu segera lenyap dari muka bumi.


"Tahun ini, negri kita dan dunia sedang dilanda musibah besar. Pandemi Covid 19 telah membuat berbagai sektor limbung. Terutama perekonomian. Hal itu juga dirasakan oleh insan pers," ujar Joko Sadewo, di sela kegiatan.


Oleh karenanya, kegiatan dengan nuansa yang sederhana namun penuh makna seperti itu diharap tetap memberi kegembiraan pada hari bersejarah bagi pegiat pers di negeri ini.


"Alhamdulillah, berkat kebersamaan dan persatuan para insan pers di PALI, peringatan HPN 2021 dapat terlaksana. Harapannya, Covid 19 segera berlalu, kita semua dapat bangkit dari pandemi dan khususnya pers yang ada di PALI diberkahi oleh Allah SWT," cetusnya, di dampingi oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI, Efran dan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) PALI, Habibi Aridi,S.Kom.I.(sn/ril)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts