Terkesan Mangkrak, Dinas Perkim PALI Bakal Putus Kontrak Kontraktor Pembangunan Gerbang Batas


PALI. SININEWS.COM -- Bangunan gerbang batas kabupaten di Desa Talang Bulang kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang seharusnya telah rampung dikerjakan pada akhir tahun 2020 lalu rupanya hanya sebatas dua tiang besar yang berdiri kokoh didua sisi jalan masuk kabupaten PALI. Kondisi itu karena pihak pelaksana belum selesai mengerjakan proyek pembangunan itu. 


Tentu saja, atas molornya pembangunan gerbang batas itu, Dinas Perkim Kabupaten PALI menerapkan denda sebesar 1/1000 dari bagian kontrak yang belum terselesaikan selama 50 hari sampai tanggal 19 Februari 2021 ini. 

Hal itu dikemukakan Plt Kepala Dinas Perkim PALI Ahmad Hidayat melalui Ardi Ferdian PPTK pembangunan gerbang tersebut, Senin (1/2/21).

"Pembangunan gerbang batas itu baru 60 persen dikerjakan. Memang batas akhir kontrak sampai akhir tahun 2020 lalu. Namun karena adanya beberapa kendala pihak pelaksana mengajukan adendum atau perpanjangan kontrak yang akhirnya disetujui dan diberi batas akhir hingga tanggal 19 Februari mendatang," jelas Ardi.

Ditegaskannya bahwa apabila hingga batas akhir kontraktor belum juga menyelesaikan pekerjaan itu, maka Dinas Perkim akan memutus kontak kerja. 

"Selama perpanjangan masa kontrak, pihak kontraktor di denda. Tapi kalau masih belum selesai maka kita putus kontraknya," tandasnya. 

Untuk itu, Ardi berharap pihak kontraktor untuk menyelesaikan pekerjaan itu selagi masih ada waktu 18 hari kedepan. 

"Saat ini memang tidak terlihat adanya aktivitas kerja di lokasi pembangunan. Tapi dari keterangan pihak kontraktor, infonya mereka (kontraktor) mengerjakan bagian rangka gapura di pabrik, setelah selesai dirakit di pabrik langsung di pasang. Namun kami berharap pekerjaan ini tidak lagi mengalami kendala, karena proyek ini bukan lagi kesalahan pemerintah," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts