Warga Tanah Abang Berharap PT SLR Jangan Tutup Akses KM 48

foto. Kades Tanah Abang Barat 


PALI. SININEWS.COM -- Adanya permintaan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dari komisi II Saiful Hamid yang menginginkan pihak PT Titan Grup atau PT Servo Lintas Raya (SLR) membuat flay over di persimpangan jalan Tanah Abang (KM 48) mendapatkan tanggapan dari masyarakat terutama warga Desa Tanah Abang yang setiap hari melintas di jalur tersebut. 


Banyak masyarakat khawatir apabila flay over atau jalan layang dibangun di KM 48, persimpangan tersebut ditutup yang berimbas terhambatnya aktivitas warga yang mata pencahariannya berada dekat jalan khusus batubara milik PT Servo. 

Hal ini disampaikan Kepala Desa Tanah Abang Barat, Suhartono. Menurutnya bahwa warga Tanah Abang berharap pihak PT SLR jangan dulu membangun Flay Over di KM 48 dikarenakan masyarakat Tanah Abang sangat membutuhkan akses masuk ke sana.

"Terutama para petani karet yang dekat dengan jalan Servo serta para pedagang nasi, yang mana simpang empat yang masuk dalam wilayah desaTanah Abang Barat jadi akses masuk warga ke tempat usahanya," kata Kades, Senin (22/2/21).

Diakui Kades bahwa meski belum ada flay over tetapi sejauh ini masyarakat tidak dirugikan oleh hal tersebut, apalagi saat ini ada Fleg Man (penjaga jalur tersebut) tentu saja resiko bahaya sangat kecil.

"Aktivitas masyarakat tetap lancar, penjaga atau petugas pengatur lalulintas juga selalu ada serta memberikan pemberitahuan apabila ada armada batubara akan melintas," tukasnya. 

Terpisah Ketua Fakar Lematang Kabupaten PALI Yoka Akbar SH mengajak perusahaan tetap mengedepankan sinergi dengan masyarakat disekitar operasi.

"Jika masyarakat lebih banyak inginkan untuk tidak dibangun flay over tentu saja DPRD perlu mengkaji ulang lagi permintaan itu. Barangkali Reses DPRD adalah cara efektif untuk menyerap aspirasi masyarakat lalu dituangkan dalam berita acara dan disampaikan kepada pihak terkait apabila banyak permintaan masyarakat, karena dewan adalah wakil rakyat," ujar pemuda Lematang Alumni Hukum Universitas Muhammadiyah ini. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts