Bank Sumsel Babel Pendopo PALI Kenalkan Penggunaan Barcode QRIS


PALI. SININEWS.COM -- Mendorong konsumen untuk bertransaksi digital dengan mulai mengimplementasikan transaksi nontunai dengan barcode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari Bank Indonesia, Bank Pembangunan Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) Cabang Pendopo Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gencar mensosialisasikan penggunaan barcode QRIS ke berbagai instansi dan pelaku usaha. 


Seperti contoh pada Selasa (2/3/21), pihak Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo PALI  yang dipimpin langsung kepala cabang Darmiansyah didampingi kepala cabang pembantu Bank Sumsel Babel Tanah Abang, Mayhardi dan timnya mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi mensosialisasikan penggunaan barcode QRIS. 



Bukan hanya mensosialisasikan ke pihak RSUD saja, tetapi Bank Sumsel Babel juga mensosialisasikan ke pasien agar menggunakan barcode QRIS saat melakukan pembayaran di RSUD Talang Ubi. 


"Pengenalan transaksi non tunai dengan barcode QRIS ini terus kita lakukan. Terlebih pada masa pandemi corona ini, yang mana dalam menekan penyebaran covid-19 harus mengurangi transaksi langsung tunai. Dengan QRIS dapat mengurangi kontak fisik, masyarakat tidak perlu gunakan uang tunai, dari sisi merchant juga akan lebih mudah tidak perlu menyiapkan uang kembalian," ujar pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo. 


Ditambahkannya bahwa sejak diluncurkan transaksi digital menggunakan barcode QRIS, pengguna QRIS dari kalangan pelaku usaha dan instansi di PALI sudah ada 30 pengguna. 



"Target kita pada akhir Maret 2021 ini 100 pengguna dari pelaku usaha atau instansi. Sebab, peluang itu terbuka lebar lantaran ada banyak pelaku usaha di PALI dengan bermacam-macam usahanya," tukasnya. 


Selain RSUD Talang Ubi, Darmiansyah juga menyebut sudah mensosialisasikan ke Dinas Kesehatan dan instansi lain diluar pelaku usaha. 


"Dalam waktu dekat ini kita akan mensosialisasikan ke Dinas Pendidikan dalam pembayaran dana BOS menggunakan barcode QRIS. Juga kita akan kembangkan ke daerah-daerah, seperti kecamatan Tanah Abang, Penukal dan lainnya," terangnya. 


Dengan adanya barcode QRIS dari Bank Sumsel Babel, dr Tri Fitrianty Direktur RSUD Talang Ubi merespon positif. Menurutnya dengan pembayaran nontunai saat pandemi sangat membantu dalam menekan angka penyebaran covid-19. 


"Hanya saja kami sarankan pada fitur barcode QRIS harus disertakan keterangan transaksi, lantaran di rumah sakit ini banyak transaksi yang masuk. Tetapi secara keseluruhan, itu sangat membantu kami dalam hal pembayaran oleh pasien yang berobat ke rumah sakit ini," kata direktur RSUD Talang Ubi yang biasa di sapa dr Fitri itu. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts