Banyak Pendangkalan Dan Tumpukan Sampah, Sekda Himbau Masyarakat




PRABUMULIH - Kota Prabumulih Yang di guyur hujan cukup lama, kini menyebabkan Banjir di beberapa daerah di Kota Prabumulih, hal tersebut langsung ditanggapi cepat oleh Pemerintah Kota (Pemkot).


Minggu Pagi (7/3/2021), Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST dengan memimpin langsung tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) meninjau lokasi banjir, dan menyusuri langsung sungai kelekar yang meluap.


Nah, dari hasil penelusuran sekda bersama tim yang menggunakan speed boat ternyata kondisi sungai banyak pendangkalan, serta banyak ditemukan sampah disekitar aliran sungai Kelekar.


"Kita melihat banyak sampah,  Dari hulu  begitu banyak sampah. Kami tadi tidak bisa lewat karena sampah menumpuk," kata Elman didampingi Kepala BPBD Sriyono.


Dalam kesempatan itu, Elman mengajak dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai. "Jadi kita menghimbau kepada semua, untuk membuang sampah pada tempatnya lah. Nanti kita koordinasi dengan Perkim bagaimana caranya sampah dapat kita kelola dengan baik. Nanti camat dengan lurahlah menghimbau. Karena disana (Ulu,red) sampah banyak bermacam macam, banyak plastik," jelasnya.


Untuk korban yang terdampak banjir, saat ini Dinas Sosial tengah melakukan pendataan untuk menyalurkan bantuan. "Dinsos sudah turun dari pagi, mungkin pertama ini makan siang dulu dan hal lain lain nanti," tukasnya.(aa/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts