Di Kampung Inggris, Ketum MPPD Terus Bakar Semangat Anak Muda Tempirai


PALI. SININEWS.COM -- Ketua umum (Ketum) Masyarakat Peduli Pembangunan Desa (MPPD) Tempirai Subiyanto Saripudin sekaligus Pembina lembaga AEC (Abri English Course)-KIT (Kampung Inggris Tempirai) mengajak anak muda untuk terus berjuang meraih kesuksesannya meski berasal dari daerah pedesaan. 


Ajakan yang cukup membakar generasi muda itu disampaikan Subiyanto yang kini menjabat anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) itu dihadapan puluhan anak muda asal Tempirai Kecacatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) di Kampung Inggris Tempirai (KIT) belum lama ini.

Dirinya juga berpesan kepada anak-anak muda Tempirai-PALI dan siswa AEC dari daerah lain untuk terus berjuang dalam raih kesuksesan, 

"Insyaa Allah pasti niat baik umatnya diberikan kemudahan dan keberkahan asal ada kemauan. Meskipun kita lahir ke dunia dari kalangan keluarga miskin tapi itu sebuah keniscayaan karena kita tidak bisa memilih. Namun jika kita mati dalam keadaan Miskin itu Kecelakaan hidup," pesannya. 


Subiyanto menambahkan supaya anak muda menjadi generasi yang Meca Bake, raih dan wujudkan mimpi setinggi bintang dilangit dan jelajahi dunia.

"Jangan emosi terhadap hinaan, buliying, cemoohan dan stempel under estimate orang. Jadikan itu jamu penguat dan energi positif untuk buktikan kita mampu dan tidak sesuai dengan persepsi itu," imbuhnya. 

Pada era digital dengan kampanye global "Decent Work For All" pengakuan dunia atas hak hidup yang setara dibelahan bumi, benua manapun ditegaskan Subiyanto, asal kompeten semuanya bisa, 

"Kuncinya kompetensi/Skill kita yang handal, salah satunya kuasai English and Teknologi Informasi. Selain itu, jangan lupa kita harus peduli lingkungan yang merupakan bagian dari pelaksanaan pembangunan berkelanjutan (Sustainablity Development Goal), agar lingkungan memberikan manfaat bagi kehidupan," tutupnya. (sn/yogi)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts