Dukcapil PALI Raih Penghargaan dari Kemendag RI


PALI. SININEWS.COM --  Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) karena telah mendapatkan penghargaan dalam kategori Dukcapil Bisa yang diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia. 


Pemberian penghargaan dari Mendagri ke Disdukcapil kabupaten PALI sebagai bentuk apresiasi atas kinerja terbaik, dedikasi yang tinggi, komitmen yang kuat dan konsisten dalam mengemban dan menjalankan tugas memberikan pelayanan administrasi kependudukan tahun 2020.


Kepala Disdukcapil kabupaten PALI, Rismaliza kepada media ini menuturkan bahwa penghargaan yang diraih berdasarkan tercapainya sembilan indikator kinerja yang menjadi penilaian sehingga bisa meraih penghargaan Dukcapil BISA. 


Seperti kegiatan Perekaman KTP yang melampaui target 100.03% dari target nasional sebesar 99,2 %. Kemudian percetakan Kartu Indonesia Anak (KIA) yang mencapai 69,61% dari target nasional 30%. Pencetakan akta lahir 0-18 yang mencapai target 97,56% dari target nasional yang hanya 95%.


Selain itu, beberapa indikator yang menjadi penilaian juga berhasil dicapai oleh Ddisdukcapil PALI, seperti pemakaian Kertas Putih 18 Dokumen, TTE 18 Dokumen, Pelayanan Online Wa dan website, pelayanan Integrasi; YA, PKS 34 OPD dan Akses Data 14.


"Atas tercapainya sembilan indikator tersebut, membuat Disdukcapil PALI masuk level 4 dan mendapat penghargaan dari Kemendagri kategori Dukcapil BISA skala nasional dengan jumlah penduduk kecil. Kabupaten PALI berada di urutan keempat," jelas Rismaliza, Rabu (31/3/2021).


Atas prestasi tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait, mulai dari pegawai dan staf di lingkungan Disdukcapil PALI serta doa seluruh masyarakat kabupaten PALI. 


"Terkhusus kepada pimpinan kami, bapak Bupati dan Sekda yang senantiasa memberikan arahan agar Disdukcapil PALI mampu mempersembahkan yang terbaik untuk kabupaten PALI," tambahnya. 


Ia berharap, dengan penghargaan yang diterima bisa menjadi penambah semangat dan motivasi untuk bisa mengejar ketertinggalan dengan kabupaten/kota yang sudah lama terbentuk. 


"Harapan ke depan kabupaten PALI  akan terus maju untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten dan kota yang sudah maju serta terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Bersama-sama membawa kabupaten PALI semakin maju dan kabupaten PALI bisa dikenal di Indonesia dengan prestasi-prestasi yang baik," tutupnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts