Pj Bupati PALI Kunjungi Kampung Inggris Tempirai


PALI. SININEWS.COM -- Bersama Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP Rizal Agus Triadi SIk, Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin mengunjungi Kampung Inggris Tempirai-PALI (KIT-PALI) Abri English Course (AEC) yang ada di Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara, Rabu (31/3/21) dengan mengajak Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Perdagangan dan Dinas Perpustakaan.


Kedatangan Pj Bupati PALI juga didampingi ketua TP.PKK PALI Hj Elly Ismiani disambut Camat Penukal Utara dan Kepala Desa se-Tempirai Raya juga pendiri KIT-PALI, Abri. 


Pada kesempatan itu, Pj Bupati memberikan apresiasi terhadap berdirinya KIT-PALI yang diinisiasi anak-anak muda sehingga hasilnya saat ini banyak anak-anak di sekitar yang belajar di tempat tersebut sudah fasih bahasa inggris. 



"Bentuk pembangunan bukan hanya fisik saja, tapi juga membangun karakter sangat penting dilakukan. Dengan adanya Kampung Inggris ini bukti pembangunan karakter itu sudah berjalan atas inisiasi anak muda di desa ini. Tentu saja ini perlu didukung karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang perlu dipelajari generasi muda agar lebih percaya diri saat mencari kerja atau untuk kepentingan yang lainnya," ujar Pj Bupati.


DR Rosidin juga yakin dengan adanya KIT PALI akan mengangkat nama daerah terutama desa Tempirai. 


"Kami yakin Tempirai kedepan lebih go publik dikenal kemana-mana. Sebab kalau keberadaan kampung inggris di perkotaan itu biasa tapi kalau ada di desa itu luar biasa," tukasnya. 


Bentuk dukungan pemerintah terhadap peningkatan KIT-PALI, Pj Bupati menyebut bahwa pihaknya akan membangun sinergitas bersama lembaga dan instansi terkait sesuai fungsinya untuk mengembangkannya. 



"Kalau ini dibesarkan, secara otomatis ekonomi sekitar meningkat karena saat ini saja, sudah ada beberapa murid dari luar daerah belajar di sini seperti dari Banyuasin dan Padang. Untuk itu kita akan bersinergi mengembangkan Kampung Inggris sehingga bicara PALI orang akan tertuju pada kampung inggris ini," ucapnya. 


Uniknya saat mengunjungi KIT PJ Bupati PALI mengajak seluruh kepala dinas yang turut serta untuk menyumbang pembelian lahan pembangunan sarana prasarana lingkungan belajar KIT PALI.



Setelah mengunjungi KIT-PALI, Pj Bupati beserta rombongan juga mengunjungi tempat belajar bahasa inggris lainnya di wilayah Kecamatan Penukal Utara, yakni Rani English Course di Desa Persiapan Madu Kincing. Pj Bupati dan ketua TP.PKK PALI pada kesempatan itu juga memberikan bantuan sejumlah paket Sembako dari Dinsos dan buku-buku dari Dinas Pendidikan.


Namun sebelumnya, Pj Bupati menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) peran pemuda dalam mensukseskan Pilkada PALI dan program peningkatan ekonomi nasional di kantor Camat Penukal Utara.


Pada kegiatan itu, Pj Bupati membakar semangat pemuda untuk berkreasi dan berinovasi memanfaatkan dan mengembangkan potensi yang ada disekitar. 


"Semangat kemauan atau itikad untuk berbuat serta berkreasi modal utama dalam melangkah menciptakan sesuatu yang bisa bermanfaat bagi orang banyak. Kemudian punya kemampuan diri karena alam sudah banyak menyediakan apa yang dibutuhkan makhluk yang ada di muka bumi ini, tinggal bagaimana kita memanagement atau mengaturnya supaya bisa bermanfaat. Kerjakan apa yang kita bisa," kata Pj Bupati. 


Bupati juga mengajak anak-anak muda untuk niatkan dari awal bahwa gerakan yang dilakukan untuk kemaslahatan orang banyak.


"Insyaallah kalau niat kita untuk berkontribusi demi orang banyak, akan menjadi amunisi kita diakhir kelak.Tanam kebaikan dari sekarang untuk PALI lebih baik lagi," pungkasnya. (sn/adv)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts