Vaksinasi Covid-19 di PALI, Dinkes Bakal Sasar Tenaga Pendidik Jelang Belajar Tatap Muka


PALI. SININEWS.COM -- Pemberian vaksin sinovac dalam menangkal covid-19 di Bumi Serepat Serasan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menyebut telah melakukan pemberian vaksin kepada 3.249 tenaga kesehatan (Nakes) dan petugas pelayanan publik hingga akhir Maret 2021 ini. 


Dikatakan Mudakir, Plt Kepala Dinkes PALI bahwa sejak awal pemberian vaksin, ada 1.209 Nakes sudah divaksin dari sasaran 1.234 nakes. Sementara untuk petugas pelayanan publik ada 2.040 dari sasaran 7.424.


"Untuk pelayan publik secara bertahap terus kita lakukan. Sasaran selanjutnya adalah Lansia dan tenaga pendidik," ujar Mudakir, Rabu (31/3/21).


Sebab dijelaskan Mudakir bahwa pada bulan Juni 2021 pemerintah bakal memberlakukan proses belajar mengajar secara tatap muka. 


"Persiapan belajar tatap muka kita sasar guru atau tenaga pengajar. Sementara untuk siswanya tidak dilakukan vaksinasi, namun pada siswa yang usianya diatas 18 tahun akan kita vaksin tetapi waktunya masih kita koordinasikan," tukasnya. 


Ditambahkan Mudakir bahwa sebentar lagi memasuki bulan puasa, namun pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan sebagaimana biasanya. 


"Puasa juga tidak apa-apa dilakukan pemberian vaksin sinovac, sebab akan kita scrining terlebih dahulu calon penerima vaksin. Kalau fisik calon penerima vaksin saat puasa tidak memungkinkan, maka pemberian vaksin ditunda. Untuk itu, masyarakat tidak perlu khawatir karena kita telah menyiapkan vaksinator yang telah teruji," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts