Gelar Talkshow Bersama Smart Fm, Ridho Yahya Beberkan Kunci Suksesnya

PRABUMULIH -- Salah satu kunci Kota Prabumulih meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) adalah dengan mengubah mindset kerja, menekankan prinsip cepat, tepat, benar dan selamat kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini di sampaikan oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya saat menjadi Narasumber dalam acara Talkshow dengan Radio Smart FM Palembang.

"Upaya yang saya lakukan sehingga Prabumulih sukses meraih prestasi ini adalah dengan mengubah mindset para ASN supaya tidak membiasakan hal yang dianggap biasa, tetapi membiasakan hal yang dianggap benar. Dengan upaya-upaya ini alhamdulillah Prabumulih diganjar predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun ini, atas laporan keuangan pemerintah kota prabumulih tahun 2020," ungkap Ridho, Senin (15/03)

Dalam acara bertema "Tercepat Se - Indonesia Serahkan LKPD dan LHP LKPD tahun anggaran 2020, Kota Prabumulih di Banjiri Prestasi" itu, Ridho Yahya menerangkan bahwa Pemkot Prabumulih telah menyerahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 kepada BPK pada tanggal 7 Januari.

"Kemarin LKPD ini kita serahkan pada 7 Januari, Alhamdulillah dengan cepatnya kita melaporkan LKPD maka cepat juga kita diperiksa BPK dan akhirnya dapat WTP yang beberapa kesalahannya masih dapat di tolerir," terangnya.

Dengan prestasi tersebut Pemerintah Kota Prabumulih berhasil mempertahankan WTP 8 kali berturut - turut, dan kedepan Pemerintah Kota Prabumulih menargetkan penyerahan LKPD lebih cepat.

"Nanti kalau bisa tahun depan kita serahkan lebih cepat lagi, kalau bisa tanggal 3 Januari"ucapnya

Selain Itu Ridho juga membeberkan, upaya yang dilakukan pihaknya dengan sukses mempertahankan WTP 8 kali berturut-turut. 

"Yang saya tekankan kepada ASN lebih ke ultimatum waktunya saja, tanggal sekian harus sudah masuk laporannya,  saya agak keras disini, karena apabila ada Kepala Dinas yang tidak mau mentaati aturan ini akan saya kasih hukuman," tuturnya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts