Giliran Dewan PALI Disuntik Vaksin


PALI. SININEWS.COM -- Proses pemberian vaksin sinovac dalam menangkal penyebaran virus corona di Bumi Serepat Serasan oleh Dinas Kesehatan untuk pelayan publik sudah menyasar pada lembaga legislatif. Pemberian vaksin ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dilaksanakan sejak Senin kemarin dan dilanjutkan pada Selasa (23/3/21).


Dikatakan Mudakir, Plt Kepala Dinas Kesehatan bahwa untuk pemberian dosis pertama anggota dewan yang berjumlah 25 orang telah selesai di vaksin dan dilanjutkan istri-istrinya. 


"Pada hari ini dijadwalkan istri anggota dewan dan staf yang ada dilingkungan Sekwan. Karena anggota dewan sering berinteraksi langsung dengan masyarakat dan menjadi prioritas pemberian vaksin sinovac," ujar Mudakir.


Selanjutnya, ditambahkan Mudakir bahwa pemberian vaksin akan menargetkan kalangan Lansia. 


"Kami dapat arahan selesai pemberian vaksin ke pelayan publik, akan dilanjutkan ke warga lansia. Untuk pelaksanaannya masih kita koordinasikan," tukasnya. 


Menjelang pemberian vaksin ke kalangan Lansia, Mudakir mengimbau agar warga mendukungnya dan jangan takut untuk di vaksin. 


"Vaksin ini telah dinyatakan pemerintah aman serta ditetapkan halal oleh MUI. Jadi masyarakat tidak usah khawatir apalagi takut. Sukseskan vaksinasi covid-19 ini agar PALI dan negeri ini cepat terbebas dari wabah ini," ajaknya. 


Sementara itu, Husni Thamrin, anggota komisi III DPRD PALI yang telah menerima vaksin mengaku bahwa setelah divaksin dirinya merasa lebih percaya diri. 


"Badan terasa lebih ringan dan tidak ada efek samping setelah disuntik vaksin. Dan kami mengajak masyarakat jangan takut untuk divaksin. Sebab Dinkes PALI telah menyiapkan dosisnya juga vaksinator yang telah teruji," ungkapnya.(sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts