Giliran Pegawai Dukcapil Divaksin Covid-19


PALI. SININEWS.COM -- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Mudakir, menyatakan bahwa untuk pemberian vaksin tahap kedua yang menyasar ke pegawai pelayanan publik sudah berjalan sejak awal bulan Maret. 


"Untuk anggota DPRD PALI sudah selesai semua dan seluruh pegawai di Dukcapil juga telah dilakukan karena pada Dukcapil merupakan salah satu OPD yang melakukan pelayanan langsung bersentuhan dengan masyarakat," ungkap Mudakir, Kamis (25/3/21).


Sementara itu, Rismaliza kepala Dinas Dukcapil PALI menyatakan bahwa pemberian vaksin di lingkungan OPD yang dipimpinnya untuk memastikan pegawai dan staf di Dinas Dukcapil bebas dari paparan covid-19.


"Ada 55 pegawai di lingkungan Disdukcapil kabupaten PALI dan telah dilakukan vaksinasi covid-19 kemarin (Rabu). Sebab sebagai instansi yang bergerak di sektor pelayanan masyarakat, tentu para pegawai dan staf di lingkungan kantor harus terbebas dari paparan covid-19. Vaksinasi sangat penting. Apalagi kan pada tahap kedua, pemberian vaksin difokuskan kepada pegawai pelayanan publik, termasuk di Disdukcapil," urai Rismaliza. 


Kendati demikian, sejak virus Corona masuk ke Indonesia pada awal tahun 2020, belum ada satupun pegawai Disdukcapil kabupaten PALI yang terpapar covid-19.


"Alhamdulillah, di disdukcapil PALI belum ada pegawai yang terpapar covid-19. Hal itu lantaran sejak dahulu, Disdukcapil PALI telah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti wajib menggunakan masker, menyediakan ruang sterilisasi serta harus mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke kantor dan para pegawai diberikan obat untuk meningkatkan sistem imun tubuh," terangnya. 


Selain itu, pihaknya juga dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat sangat maksimal, terbukti pada tahun 2020, berkas administrasi warga diantar langsung oleh petugas Disdukcapil.


"Kita berharap tentu dengan telah dilakukan suntik vaksin ke pegawai dan staf di Disdukcapil PALI, akan terbentuk sistem imun tubuh dan terbebas dari virus corona. Dan pelayanan kepada masyarakat semakin optimal," tukasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts