Jadikan Tempat Rekreasi Dan Pariwisata, Kolam Retensi Bakal Jadi Pusat Masyarakat Kelurahan Karang Raja

 



PRABUMULIH -- Kolam Retensi atau yang kerap di sebut kolam Pak Ridho yang berada di Jalan Kelekar Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur bakal jadi tempat pariwisata dan tempat penambah penghasilan masyarakat sekitar, Kamis (18/03)


Kolam pemancingan yang berada RW 02 ini menjadi salah satu tempat yang sangat sering di kunjungi masyarakat muda maupun dewasa yang memiliki hoby memancing.


Lurah Kelurahan Karang Raja Leliana Santika S.Pt menjelaskan bahwa kedepanya kolam tersebut dapat di manfaatkan masyarakat dan warga sekitar.


"kedepannyo itu dapat di manfaatkan warga untuk, rekreasi biso jugo untuk menambah penghasilan, di deket kolam retensi tersebut"tuturnya saat di bincangi di ruang kerja.


Lanjutnya ia juga mengatakan bahwa ada beberapa jenis ikan yang di tebar di kolam tersebut dan sudah lumayan banyak.


"Ado lele, nila dan gurame, kurang tau jelas ya, tapi lumayan banyak lah bibit yang kita tebar"ungkapnya.


Selain itu, mengurangi jumlah sampah plastik dan menjadikan sampah sebagai pupuk adalah salah satu inovasi Kelurahan Karang Raja.


"jadi kami ado inovasi mengurangi sampah plastik, kemudian memanfaatkan sampah organik menjadi sampah pupuk cair, kemudian sampah plastik tadi di setorkan ke bank sampah"pungkasnya. (aa/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts