Kades Ini Bawa Tiga Pucuk Kecepek ke Kantor Polisi


PALI. SININEWS.COM -- Tanpa ragu dan takut berurusan hukum, Kepala Desa Talang Bulang Menriadi mendatangi Markas Polsek Talang Ubi dengan menyandang tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek, Jumat (12/3/21).


Kedatangan Kades tersebut bukannya membuat anggota polisi yang berjaga menjadi lebih waspada, melainkan menyambut Kades dengan wajah bersahabat. Bahkan yang menyambut Kades langsung Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution dan Kanit Reskrim Talang Ubi Ipda Bambang SH serta jajarannya. 

"Kedatangan kami ke Mapolsek Talang Ubi adalah untuk menyerahkan tiga pucuk senjata api rakitan jenis kecepek ke kepolisian. Senpira ini berasal dari warga yang dengan sukarela menyerahkan ke kami selaku pemerintah desa," ujar Menriadi. 

Diakui Kades Talang Bulang bahwa penyerahan senpira dari warga tak lepas dari himbauan kepolisian ke seluruh masyarakat agar menyerahkan senjata api ilegal karena memiliki barang itu melanggar hukum.

"Himbauan kepolisian selalu kami sampaikan ke masyarakat pada setiap pertemuan atau kegiatan. Karena memiliki senjata api ilegal lalu tertangkap polisi maka hukumannya tidak ringan, dan kami pemerintah desa apabila pemilik senpira sudah berurusan hukum, kami tidak akan membelanya," tukasnya. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi Ipda Bambang mewakili Kapolsek Talang Ubi memberikan apresiasi kepada pemdes Talang Bulang melalui Kadesnya yang telah bekerja sama dengan kepolisian.

"Ini untuk menekan angka kejahatan terutama yang memakai senjata api rakitan. Tentu saja, dengan penyerahan tiga pucuk senjata api rakitan ini kami sangat berterimakasih kepada masyarakat desa Talang Bulang yang telah sadar menyerahkannya secara sukarela. Semoga langkah Kades Talang Bulang menjadi penggerak masyarakat di desa lainnya untuk menyerahkan senpira ke kepolisian," harapnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts