Nasib Jalan Dua Desa Perbatasan Prabumulih Yang Berlumpur, Warga Air Keruh Ancam Tutup Akses Proyek Tol

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Nasib dua desa di Perbatasan Kota Prabumulih sangat memprihatinkan, ditengah pandemi virus corona dan lemahnya ekonomi masyarakat menambah daftar panjang keluhan warga Desa Air Keruh dan Sukarame Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, sabtu (20/3/21).

Jalan penghubung dua desa menuju Prabumulih hancur dan berlumpur diduga akibat aktifitas proyek pembangunan jalan tol lintas sumatera tepatnya di zona satu.

Keluhan warga datang dari Kadri (34) warga Desa Sukarami dan Wandra (25) warga Desa Air Keruh yang mengeluhkan jalan yang digunakan untuk aktifitas bertani dan menuju Prabumulih kini mulai hancur.

“Sebelum ada aktifitas perusahaan jalan kami tidak separah ini, kami sangat dirugikan oleh perusahaan subcont pembangunan proyek tol ini, jika tidak ada perbaikan kami terpaksa akan tutup akses jalan ini” jelas Kadri saat diwawancarai.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Air Keruh Surmansyah, S.Pd mengaku telah menerima laporan warga yang resah dengan adanya aktifitas perusahaan yang melewati jalan desa yang diduga ikut memperparah rusaknya jalan.

“Jalan itu digunakan masyarakat untuk aktifitas bertani dan kepasar” papar Kades seraya mengatakan perusahaan subcont yang sering melintas yakni PT.Sporm dan PT.Semidang Jaya walaupun lanjutnya, Aktifitas perusahaan jarang melintas tapi menjadi salah satu penyebab jalan itu rusak dan berlumpur. 

Terpisah, Firman selaku Humas PT.Sporm saat ditemui dikantornya di Jalan Matahari Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur tidak berada ditempat, jumat (19/3)

“Pak Firman nya ke Muara Enim mungkin malam dia pulang, ada pesan yang mau disampaikan?” ucap Heri salah satu pekerja yang saat itu berada dikantor.

“Nanti kami telepon mas kalau pak Firmannya sudah pulang” lanjutnya sembari menutup pembicaraan. (tau/sn)

SIMAK VIDEO LENGKAPNYA



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts