Vaksinasi Sinovac Tahap Kedua di PALI Sasar Pelayan Publik

 


PALI.SININEWS.COM -- Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Mudakir menyatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap dua sudah mulai digelar hari ini (Kamis, red) di Mako Polres PALI. 


Kali ini sasaran dari vaksinasi covid-19 pejabat pelayan publik, seperti Polri, TNI, pegawai pemerintah, pegawai BUMN, dan tenaga pendidik. 


Diakui Mudakir bahwa untuk vaksinasi tahap kedua, pihaknya menerima 1800 dosis untuk sasaran yang direncanakan berjumlah 6.600 orang. 


"1800 dosis tersebut, merupakan untuk dua kali suntik vaksin. Vaksinasi tahap kedua ditujukan untuk pemberi pelayanan publik. Namun pelaksanaan vaksin hari ini untuk anggota Polres dan Brimob," tutupnya. 


Sementara itu, Kepala Puskesmas Talang Ubi, dr. Zamir Alvi mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Talang Ubi, masih fokus pada pemberian vaksin dosis kedua untuk tenaga kesehatan pada tahap pertama. 


"Kalau di Puskesmas fokus saat ini untuk suntik vaksin dosis kedua bagi tenaga kesehatan. Jadi kami menuntaskan vaksinasi tahap pertama untuk nakes terlebih dahulu. Karena, sejauh ini, vaksinasi dosis kedua untuk nakes baru 56,65%. Namun untuk suntik vaksin dosis satu, sudah mencapai 85,7%. Sudah melewati target nasional sebesar 70%. Dari sasaran nakes sebanyak 1.234 orang," jelas dr. Zamir. 


Ditambahkan dr. Zamir bahwa kendala vaksinasi dosis kedua yang baru 56,65% untuk nakes terletak di kendala teknis seperti aplikasi yang ada. 


"Setelah ada edaran dari kementerian kesehatan terkait beberapa perubahan kriteria yang diperbolehkan menerima vaksin, namun perubahan tersebut tidak diiringi oleh perubahan sistem aplikasi. Sehingga menyebabkan pendaftaran penerima vaksin menjadi terhambat," ujarnya. 


Sementara, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Talang Ubi, baru dimulai tanggal 9 Maret 2021 mendatang. 


"Edaran pelaksanaan vaksinasi dari Pemkab PALI, dari tanggal 4 Maret s.d selesai. Untuk vaksinasi di Sekretariat Daerah (Setda) PALI dan Sekretariat DPRD PALI inshaallah akan digelar tanggal 9 Maret 2021, dengan tim vaksinator yang jemput bola," pungkasnya. 


Terpisah, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi, SIk menjelaskan bahwa polres PALI mendapat jatah vaksin sebanyak 334 dosis, sesuai dengan jumlah anggota di Polres PALI. 


"Alhamdulillah hari ini di Polres PALI sudah mulai menjalani vaksinasi. Semua anggota wajib menjalani vaksinasi. Setelah saya divaksin, jauh lebih enakkan," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts