BSB Cabang Pendopo Bina UKM Olahan Daun Anggur


PALI. SININEWS.COM -- Mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) mengembangkan usahanya, Bank SumselBabel cabang Pendopo PALI melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap pelaku UKM di wilayah Bumi Serepat Serasan. 

Salah satu yang menjadi binaan BSB cabang Pendopo PALI adalah pelaku usaha olahan daun anggur dengan produk unggulannya adalah kripik daun anggur yang beralamat di Desa Persiapan Jerambah Besi kecamatan Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

"Kami tertarik dengan pelaku UKM dibidang olahan daun anggur. Sebab selain buah dan bibit yang bisa dijual, karena disekitar lokasi ada kebun anggur, pelaku usaha ini terbilang kreatif yang memanfaatkan potensi disekitar yang tentunya bahan dasar olahan daun anggur cukup melimpah," ungkap Darmiansyah SH, kepala cabang BSB Pendopo PALI, Jumat (23/4/21).

Ditambahkan Darmiansyah bahwa tujuan pembinaan dan pendampingan bagi UKM di PALI untuk bisa eksis dan mengembangkan usahanya, BSB Pendopo PALI membantu sarana dan prasarana usahanya. 

"Kita bantu kemasan agar tampilan produk UKM lebih menarik. Selain itu kita bantu pemasaran dengan cara kita promosikan ke relasi dan akan mengajak pelaku UKM untuk ikut pameran ketika ada even agar produk UKM bisa lebih dikenal," tukasnya. 

Darmiansyah berharap dengan program binaan dan pendampingan BSB Pendopo PALI terhadap pelaku UKM bisa membantu mendongkrak perekonomian masyarakat. 

"Kami juga membantu permodalan pelaku UKM melakui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) apabila ada UKM yang butuh modal untuk mengembangkan usahanya, yang tentunya syarat mengajukan KUR sesuai kriteria. Harapan kami, BSB Pendopo PALI bisa ikut berkontribusi dalam menambah geliatnya ekonomi kerakyatan ditengah pandemi covid-19 ini sesuai arahan pemerintah pusat," harapnya. (sn/perry)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts