Rapat Pleno KPU PALI Hasil PSU Berjalan Lancar, Semua Saksi dari Kedua Paslon 'Legowo'


PALI. SININEWS.COM -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar rapat pleno terbuka hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan, Sabtu (24/4) di halaman sekretariat KPU Kabupaten PALI, di Jalan Merdeka Lapangan Golf Pendopo, Kecamatan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.


Pada rapat pleno itu, semua saksi baik dari pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Devi Harianto SH MH-H Darmadi Suhaimi SH (DHDS) dan paslon nomor urut 02 Ir H Heri Amalindo MM-Drs H Soemarjono (HERO) menerima hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten yang digelar KPU Kabupaten PALI.

Ketua KPU Kabupaten PALI Sunario SE mengatakan, bahwa rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten berjalan dengan lancar dan tertib dengan penjagaan aparat keamanan yang bertugas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Rekapitulasi yang dilakukan berjenjang sudah selesai kita laksanakan. Semuanya berjalan lancar. Semua pihak, baik dari paslon 01 dan 02, serta Bawaslu menerima hasil rekapitulasi tingkat kabupaten ini,"  ujarnya.

Dijelaskanya, bahwa hasil rapat pleno rekapitulasi tingkat kabupaten ini, paslon nomor urut 02 HERO lebih unggul dari paslon nomor urut 01 DHDS, dengan selisih suara sebanyak 721 suara.

"Selanjutnya, kita mengagendakan rapat pleno penetapan paslon terpilih Pilkada PALI, pada 28 April 2021 mendatang. Dan pasangan nomor urut 02 HERO yang memenangkannya," tambahnya.

Sementara, Pj Bupati PALI Dr H Rosidin Hasan MPdi mengatakan, bahwa masih ada satu tahapan lagi yakni, penetapan paslon terpilih yang berhasil dimenangkan paslon nomor urut 02 HERO.

"Tinggal menunggu penetapan paslon terpilih. Dengan menerimanya saksi dari masing-masing paslon, maka tidak ada lagi persoalan. Dan tidak ada lagi perbedaan antar sesama. Yang ada ialah masyarakat Kabupaten PALI yang sama," ungkapnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts