Jembatan Pandan Tahun Ini Rampung


Foto. dok 


PALI. SININEWS.COM -- Pembangunan jembatan penghubung antara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Kabupaten Muara Enim yang membentang melintasi Sungai Lematang letaknya di Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang akan kembali dilanjutkan pembangunannya tahun 2021 ini oleh pemerintah kabupaten PALI melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU). 


Karena pada pembangunan tahun lalu, jembatan itu belum rampung sepenuhnya meski telah bisa dilalui warga untuk menyeberang.


"Jembatan tersebut sangat dinanti masyarakat sebagai pendukung dalam beraktivitas. Terlebih banyak warga Pandan memakamkan jenazah anggota keluarga yang meninggal di seberang sungai Lematang, yang selama ini menggunakan perahu sebagai akses menuju seberang," ujar Sephy Hendika, Plt Kepala Dinas PU Kabupaten PALI, Senin (26/4/21).


Tahap pembangunan tahun 2021 ini diakui Hendika merupakan tahap akhir yang direncanakan akan rampung sepenuhnya dan bisa dilalui kendaraan bermotor akhir tahun ini. 


"Jembatan Insyaallah selesai, namun untuk akses di wilayah Muara Enim masih koordinasi dengan Pemkab Muara Enim untuk membuka jalan penghubung menuju jalan utama," tukasnya. 


Dijelaskan Hendika bahwa tahun 2021 ini, Dinas PU hanya mempunyai program penyelesaian jembatan Pandan mengingat anggaran terbatas. 


"Tidak ada pembangunan jalan baru maupun pengaspalan karena anggaran kita sangat minim. Tapi apabila ada bantuan dari provinsi atau pemerintah pusat mungkin bisa dikerjakan untuk pembangunan infrastruktur prioritas," terangnya. 


Sementara itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI Saipul Hamid meminta dinas PU juga memprioritaskan pembangunan jalan penghubung di Desa Sukaraja Kecamatan Tanah Abang. 


"Ajuan untuk pembangunan jalan yang ada di desa Sukaraja sudah lama dan memang kondisinya saat ini ada beberapa titik alami kerusakan. Jadi kami berharap selain merampungkan jembatan Pandan, juga jalan rusak di desa Sukaraja juga dilaksanakan karena jalan itu akses masyarakat menuju ke Palembang, wilayah Muara Enim juga Prabumulih," harap politisi Partai Perindo. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts