Komisi II DPRD Minta Pemkab PALI Perbaiki Jalan Poros Sukaraja Tanah Abang


foto-foto. dok saat komisi II DPRD PALI meninjau lokasi jalan poros Sukaraja Tanah Abang 


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Asri AG melalui ketua komisi II Mulyadi STP disampaikan Saipul Hamid didampingi H Amran, Afias dan Irwanto selaku anggota komisi II meminta pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki atau melakukan pengecoran beton terhadap titik jalan yang alami kerusakan di jalan poros Desa Sukaraja-Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang. 


Permintaan itu disampaikan Saipul Hamid karena jalan poros tersebut salah satu akses vital warga PALI untuk menuju kota Prabumulih, Muara Enim bahkan ke Palembang. 

"Kondisi saat ini, jalan itu ada beberapa titik yang rusak mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Sebab, ada lubang yang menghambat laju kendaraan bermotor," ungkap politisi partai Perindo itu, Rabu (28/4/21).


Diakui Saipul Hamid bahwa ajuan untuk perbaikan jalan poros Sukaraja-Lunas Jaya sudah lama disampaikan ke Dinas PU bahkan pernah servei lapangan bersama. 

"Kami atas nama komisi II pernah bersama-sama dengan PU melihat langsung kondisi di lapangan. Jadi kami berharap tahun ini jadi prioritas pemkab PALI untuk direalisasikan pembangunannya," harapnya. 

Menyikapi pernyataan Plt kepala Dinas PU PALI yang memprioritaskan penyelesaian jembatan Desa Pandan yang menghubungkan PALI-Muara Enim kemudian menuju Prabumulih, Saipul Hamid sangat mendukungnya. 


"Kami tentu sangat mendukung proyek itu sebagai jembatan penghubung dan kita berharap bisa menjadi akses masyarakat untuk membantu peningkatan ekonomi. Dan mudah-mudahan proyek penyelesaian jembatan Pandan bisa sesuai perencanaan tapi jangan lupa perbaikan jalan poros Sukaraja-Lunas Jaya juga diprioritaskan," tutupnya. (sn/adv)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts