Ditetapkannya Paslon Hero Pemenang Pilkada, PKS PALI Sampaikan Ini


PALI. SININEWS.COM -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Kuyung Rizal menyampaikan terimakasihnya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten PALI selaku penyelenggara Pemilu dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) PALI sebagai lembaga pengawas yang telah menghantarkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan berjalan sukses. 


"Alhamdulillah Pilkada telah selesai dan pemenangnya adalah Paslon yang kita usung, yaitu pasangan H Heri Amalindo-Soemarjono (Hero). Proses Pilkada walaupun sempat PSU tapi berjalan aman dan damai," ucap Kuyung Rizal, Rabu (28/4/21) usai hadiri rapat pleno terbuka KPU PALI tentang penetapan Paslon terpilih pada pemilihan Bupati dan wakil bupati PALI tahun 2020.


"Kemenangan HERO pada Pilkada PALI adalah kemenagan rakyat PALI seluruhnya. Kami, sebagai tim pemenangan mengajak semua pihak, terutama kawan-kawan paslon 01 untuk bersama-bersama kembali berangkulan bersatu membangun kabupaten Bumi Serepat Serasan ini yang lebih baik kedepannya. Sebab ada banyak program pembangunan periode pertama kepemimpinan Heri Amalindo yang belum terlaksana," tambahnya. 


Kuyung Rizal juga mengatakan bahwa suksesnya Pilkada PALI tidak lepas dari peran masyarakat yang telah berpartisipasi mendukung terselenggaranya pesta demokrasi ini. 



"Disamping kinerja KPU, Bawaslu, Polisi, TNI, kedua Paslon dan timnya, juga ada peran besar dari masyarakat dalam mensukseskan Pilkada PALI. Untuk itu saya ucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak lupa juga kami sampaikan apresiasi kepada tim koalisi partai yang bahu membahu berjuang siang dan malam untuk menghantarkan Hero memenangkan Pilkada ini. Kami berharap usaha dan kerja keras kita semua menjadi ladang ibadah. Juga pasca ditetapkan sebagai pemenang, kami dari PKS akan mengawal kepemimpinan Hero agar bisa menjalankan amanah ini," tandas Kuyung Rizal. 


Diketahui pada Pilkada PALI tahun 2020 ada dua Pasangan Calon (Paslon) yang ikut dalam kontestasi pesta demokrasi itu, yakni Paslon nomor urut 1 Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) yang diusung tiga Parpol, Partai Demokrat, Hanura dan PAN. Sedangkan Paslon nomor urut 2 H Heri Amalindo-Soemarjono (Hero) diusung delapan Parpol, PDI-P, Golkar, PKS, Nasdem, Perindo, Gerindra, PPP dan PBB dan meski tidak ada kursi di DPRD PALI, PKB turut dalam barisan parpol pendukung Paslon petahana. 


Dan Paslon terpilih pada Pilkada PALI adalah Paslon Hero yang baru saja ditetapkan oleh KPU PALI melalui rapat pleno terbuka meski sempat ada gugatan keberatan dari Paslon DH-DS ke MK yang diputuskan harus menggelar Pemungutan Suara Ulang di empat TPS pada 21 April 2021 lalu. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts