Kucurkan KUR Rp 12 M Lebih, Bank SumselBabel Pendopo PALI Dorong UKM Kembangkan Usaha Ditengah Pandemi



PALI. SININEWS.COM -- Kepala Cabang Bank SumselBabel Pendopo PALI, Darmiansyah SH menyatakan siap membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ingin bangkit atau mengembangkan usahanya agar lebih maju dan berjalan kembali pasca gempuran wabah covid-19. 


Hal itu diutarakan Darmiansyah SH saat mengunjungi salah satu pelaku usaha pengolahan keripik daun anggur dan olahan anggur di Desa Persiapan Jerambah Besi kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Selasa (13/4/21).


"Pandemi memang masih terjadi, tapi pelaku usaha jangan hanya pasrah menanti corona sirna dari muka bumi ini. Kita harus mampu bangkit terlebih saat ini pemerintah tengah gencar melakukan vaksin pencegahan covid-19, yang tentunya membawa secercah harapan akan pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir," ujar Darmiansyah SH. 




Dalam mendukung pelaku usaha kecil untuk bangkit, Bank SumselBabel Pendopo PALI dijelaskan Darmiansyah SH mempunyai program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang tahun ini menggelontorkan dana sebesar Rp 12 milyar lebih. 


"Bagi yang butuh penambahan modal, silahkan ajukan sesuai kebutuhan, kami akan proses sesuai ketentuan. Kami siapkan anggaran Rp 12 milyar lebih dan baru terserap sekitar Rp 5 milyar," terangnya.


Pihak Bank SumselBabel Pendopo PALI juga telah meluncurkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) atau  standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.


"Sudah puluhan UKM di PALI telah gunakan barcode QRIS. Jadi bagi konsumen tidak lagi harus membawa uang fisik dalam bertransaksi. Hanya dengan barcode QRIS transaksi lancar, mudah dan aman juga bagi pelaku UKM tanpa harus pusing mencari uang kembalikan saat melakukan transaksi," pungkasnya. (sn/perry)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts