Ridho Yahya Bolehkan Tarawih dan Buka Puasa Bersama Asal Jaga Protkes

FOTO : Taufik Jaya / Walikota Prabumulih Ridho Yahya memberikan sambutan diacaa pembagian insentif perangkat kelurahan /desa, senin (12/4/21).

PRABUMULIH, SININEWS.COM – Ditengah Pandemi Covid-19 Bulan puasa tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, pasalnya peraturan Pemerintah Pusat membatasi masyarakat untuk berkerumun seperti halnya buka puasa bersama (Bukber) dan ditambah lagi Pemerintah juga melarang untuk pulang kampung (Pulkam) antar provinsi.

 

Namun beda halnya dengan Kota Prabumulih. Walikota Prabumulih Ir.H.Ridho Yahya,M.M mengaku tak membatasi kegiatan masyarakat Prabumulih untuk menjalankan ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1442 Hijriah tahun ini seperti halnya Solat Tarawih.

 

Ridho Yahya mengaku tak boleh membatasi kegiatan ibadah namun dirinya menekankan untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

 

“Boleh Tarawih, siapa yang dak boleh, tapi pedomannya protokol kesehatan makna sendiri, yang jelas kita bukan membatasi”jelas ridho usai acara pembagian insentif Rt/Rw waktu lalu.

 

Masih kata Ridho, buka bersama juga dibolehkan sepanjang harus 50 % dari kapasitas yang ada, “Kalo kapasitas seratus 50 orang saja yang hadir” tegas ridho mencontohkan.

 

Dari pantauan media ini, menjelang puasa Ramadhan tahun ini sejumlah masyarakat mulai disibukan berbelanja kebutuhan puasa, yang saat ini harga sembako mulai merangkak naik. (tau/sn)

 

 

 

 

 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts