SINERGINITAS PUSKESMAS DAN POLRI DORONG LANSIA TEMPIRAI MINAT DI VAKSINASI

 



PALI. SININEWS.COM -- Sejalan Program Nasional setiap warga Negara Indonesia wajib menerima vaksinasi covid 19 untuk menjaga imun tubuh atau kekebalan terhadap virus carona yang menjadi pademi ditengah masyarakat saat ini. 


Kapolda Sumatera Selatan Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri. MM dan Kapolres PALI AKBP. Rizal Agus Triyadi, SIK,  melalui Kapolsek Penukal Utara bersama Puskesmas dan Pemerintahan Desa se Tempirai Raya, pada Senin (12/4/2021) menggelar vaksinasi covid 19 terhadap puluhan Lansia warga se Tempirai Raya. 


Kegiatan yang di pusatkan di Puskesmas Tempirai ini dihadiri jajaran Polsek Penukal. Utara,  aparat pemerintahan desa dan 50 orang masyarakat Lansia,  serta dipandu langsung oleh ketua tim tenaga medis Puskesmas bidang satuan tugas vaksinasi Covid 19,  Wiwik Sandy Pramono,  Am. kep bersama belasan tenaga medis lainya. 


Menurut Kapolsek Penukal utara IPTU Bambang Wahyudi melalui Kanit Binmas IPTU Edy Suwandi didampingi Briptu Rico sebagai Bhabinkamtibmas Tempirai,  bahwa kegiatan ini bagian program kepedulian Kapolda Sumatera Selatan terhadap masyarakat Lansia se Sumatera Selatan.


"Disamping vaksinisasi gratis,  puluhan Lansia ini diberikan bingkisan cendera mata berupa sarana air minum dengan maksud agar para Lansia banyak mengkonsumsi air putih untuk kesehatan," ujar IPTU Edy Suwandi. 


Lanjut Kanit Binmas yang merakyat ini,  kepedulian Kapolda Sumatera Selatan dan Polres PALI,  bukan hanya vaksinisasi ini saja, akan tetapi ada sedikit program peduli bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah dengan sasaran para Lansia dan panti jompo yang didominasi kaum hawa warga Desa Tempirai dan sekitarnya. 


Sementara itu, Kepala Puskesmas Tempirai, Khazairin, SKM, M. Kes, menyambut baik dan akan selalu siap menfasilitasi bila ada pihak lain yang ingin berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat.


"Dengan harapan kedepan kami mengundang semua lapisan masyarakat, bahwa tanggung jawab terhadap kesehatan dan mencerdaskan masyarakat cinta kesehatan adalah tanggung jawan bersama," katanya. 


Terpisah, Kepala Desa Tempirai Muhamad Jonot didampingi Kaur Perencanaan Penting Heriyanto,  mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian Kapolda Sumatera Selatan dengan warga nya yang sudah lanjut usia dan kurang mampu.

(Bungharto/SN)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts