Menjelang Ramadhan, Pemakaman Puyang Panjang Mulai Ramai di Kunjungi




PRABUMULIH, SININEWS.COM – Masih ditengah pandemi Covid-19, sejumlah masyarakat Kota Prabumulih kini mulai melakukan ziarah dibeberapa Tempat Pemakaman Umum (TPU), hal tersebut biasa dilakukan menjelang Bulan Suci Ramadhan, kamis (8/5).


Salah satunya TPU Puyang Panjang yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya didepan kantor Pertamina Asset II yang kini mulai ramai dikunjungi warga untuk berziarah dimakan keluarganya.


Bulan suci ramadhan 1442 Hijriah pada tahun 2021 ini masih tampak sepi, dan dibeberapa tempat juga terlihat pedagang bunga yang kini mulai menjamur.


“Keluarga kami rutin setiap tahun (Ramdhan) selalu ziarah dan bersih-bersih makam nenek dan tabur bunga sekaligus mendoakannya” tutur Dewi salah satu peziarah dipuyang panjang saat dibincangi


Berdasarkan kalender Muhammadya Bulan Suci Ramadhan jatuh pada Selasa, 13 April 2021, namun untuk Pemerintah masih menunggu sidang isbat yang akan digelar sehari sebelumnya.


Ditengah pandemi Covid-19 ini Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Gubernur Sumsel H.Herman Deru telah mengumumkan ditahun ini masyarakat tidak dilarang untuk Pulang Kampung (Mudik).


Hal tersebut menjadi berita gembira setelah setahun lebih lamanya masyarakat harus sabar tidak diperbolehkan pulang karena ditakutkan dapat menyebarkan virus.


Ditempat lain, Witri warga Gunung Kemala yang melakukan ziarah dimakam puyang Panjang juga berharap tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya karena virus corona


“mudah-mudahan tahun ini keluarga dari jauh bisa pulang kampung dan berkumpul” harapnya (tau/sn)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts