Menuju KLA, DPPKBPPPA PALI Turun ke Desa-desa


PALI. SININEWS.COM -- Dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), kegiatan pembinaan forum anak tingkat desa terus dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten PALI. 


Seperti pada Kamis dan Jumat (8-9/4/21), DPPKBPPPA PALI yang dikomandoi Dra Hj Yenni Nopriani turun ke beberapa desa untuk mengajak forum anak berkolaborasi mendukung terciptanya kelurahan atau desa layak anak. 

Adapun desa-desa yang didatangi DPPKBPPPA PALI meliputi
- Desa babat kecamatan Penukal.
- Desa tempirai Selatan kecamatan  Penukal Utara.
- Desa Lunas Jaya kecamatan Tanah Abang .
- Desa Pengabuan kecamatan Abab.

"Kegiatan ini untuk mendukung terbentuknya kelurahan/desa layak anak menuju Kabupaten Layak Anak (KLA)," ujar Yenni Nopriani kepada media ini, Sabtu (10/4/21).

Dijelaskan Yenni Nopriani bahwa peran forum anak dalam mewujudkan kelurahan atau desa layak anak menuju KLA sangat penting karena forum anak merupakan wadah anak-anak untuk aktif berkreasi. 

"Forum anak merupakan organisasi atau lembaga sosial yang digunakan sebagai wadah atau pranata atau partisipasi anak yang belum berusia 18 tahun dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok atau kelompok kegiatan anak yang dikelola oleh anak – anak dan dibina oleh pemerintah sebagai media untuk mendengar dan memenuhi aspirasi, suara, pendapat, keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan," terangnya. 

Salah satu upaya untuk mencapai tujuan agar anak aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat, bakat, dan kemampuannya dengan mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan forum anak tingkat Kecamatan, maupun di tingkat desa.

"Untuk itulah kita turun ke desa-desa membina forum anak tingkat desa agar anak-anak bisa berperan aktif dalam melindungi dirinya sendiri serta mampu memperjuangkan haknya sebagai anak sekaligus melaksanakan kewajibannya terutama belajar untuk pengembangan potensi dirinya sendiri," tutupnya. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers


Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts