Pastikan PSU Berjalan Lancar, Pemdes Babat Tongkrongi TPS


PALI. SININEWS.COM -- Salah satu dari empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada PALI, Rabu (21/4/21) adalah TPS 08 Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.


Tentu saja, untuk memastikan jalannya PSU berjalan lancar, Pemerintah Desa (Pemdes) Babat turun ke lokasi TPS untuk memantau jalannya PSU. 

"Jauh-jauh hari kami telah menghimbau masyarakat yang masuk pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS 08 untuk datang ke TPS saat hari H. Dan hari ini bahkan sejak TPS didirikan serta logistik diterima KPPS, kita ikut mengawal agar tidak ada hambatan dalam pelaksanaan PSU di TPS 08 desa kami," ungkap Ari Mediansyah, kepala desa Babat didampingi hampir seluruh perangkatnya saat memantau PSU di TPS 08.

Kades tetap mengingatkan warganya yang masuk dalam DPT untuk tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan saat menyalurkan hak suaranya ketika berada di TPS. 

"Pandemi belum berakhir, jadi untuk menghindari penyebaran covid-19, warga yang akan memilih untuk jauhi kerumunan, atau kalau pun terjadi antrean agar jaga jarak dan jangan lupa pakai masker serta mencuci tangan pakai sabun," himbaunya. 

Pada saat pelaksanaan PSU, Kades juga mengharapkan warga lain yang tidak ikut memilih untuk tetap memantau jalannya PSU dari kejauhan. 

"Kami berharap jangan berkerumun di TPS, terlebih saat penghitungan suara. Lebih baik dari jauh dan tetap jaga ketertiban serta persatuan desa kita agar jalannya pesta demokrasi ini berjalan sukses dan sehat. Siapapun yang terpilih adalah Bupati dan wakil bupati kita," harap Kades. (sn/perry)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SINI NEWS YOUTUBE CHANNEL

Facebook SINI News

Pengikut

Subscribers

Postingan Populer

Arsip Blog

Comments

Berita Utama

sitemap

Recent Posts